Sport

Messi Mantapkan Barca Kokoh di Puncak La Liga

apahabar.com, SPANYOL – Barcelona kian kokoh di puncak klasemen sementara La Liga berkat kemenangan atas tuan…

Featured-Image
Foto Lionel Messi. Foto-net

bakabar.com, SPANYOL – Barcelona kian kokoh di puncak klasemen sementara La Liga berkat kemenangan atas tuan rumah Girano, 2-0 di Stadion Estadi Montolivi, Senin (27/1) dini hari Wita. Sementara Real Madrid menguntit di peringkat tiga.

Gol pembuka Barca dicetak Nelson Semedo menit ke-9. Sementara itu, Lionel Messi turut menyumbangkan satu gol menit ke-68 pada laga tersebut, setelah Girona harus bermain dengan 10 pemain. Menyusul kartu kuning kedua yang didapat Espinosa.

Terkait Messi, Jordi Alba merasa perannya di Barcelona sangat vital. “Dia pemain terbaik dalam sejarah dan akan sulit untuk tidak memikirkannya. Saya yakin semua penggemar Barca dan suporter sepak bola di seluruh dunia akan mengingatnya ketika tidak bermain lagi, tetapi kami berharap bisa memilikinya lagi selama bertahun-tahun,” katanya dikutip dari bola.com.

Baca Juga: Spurs Tersingkir, Chelsea ke Babak Lima di Piala FA

Berkat kemenangan ini mengokohkan Barcelona di posisi teratas klasemen Liga Spanyol. Setelah melewati 21 pertandingan mereka mengumpulkan 49 poin, unggul lima angka dari Atletico Madrid di posisi dua. Sementara Girona ada di urutan 13 dengan 24 poin.

Di sisi lain Real Madrid berada di posisi tiga dengan 39 poin setelah berhasil membungkam RCD Espanyol 4-2 di RCDE Stadium.

Skuat besutan Santiago Solari hanya butuh empat menit untuk membuka keunggulan. Madrid terpaut 5 poin dari Atletico.

Kemenangan Real Madrid tak luput dari aksi Karim Benzema. Pemain asal Prancis tersebut melesakkan dua gol. Sementara Gol El Real lainnya dibuat Sergio Ramos dan Gareth Bale.

Sedangkan gol balasan Espanyol dilesakkan Leo Baptista dan Roberto Roslaes di masing-masing babak.

Susunan Pemain

Girona: Yassine Bounou; Pedro Alcala, Bernardo Espinosa, Juanpe; Pedro Porro, Pere Pons, Alex Granell (’86 Seung-Ho Paik), Valery Fernandez; Portu (’80 Anthony Lozano), Cristhian Stuani, Aleix Garcia (’70 Douglas Luiz).

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet (’77 Thomas Vermaelen), Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets (’82 Sergi Roberto), Arturo Vidal (’58 Arthur); Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho.

img

Klasmen La Liga

Baca Juga: Juve Makin Tak Terkejar Berkat Ronaldo

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner