Sport

Messi Akan Tinggalkan Barcelona pada 2021, ke Mana Akan Berlabuh? Ada Guardiola dan Aguero di Man City

apahabar.com, BARCELONA – Kepindahan mega bintang Lionel Messi dari Barcelona besar kemungkinan akan terealisasi pada bursa…

Featured-Image
Lionel Messi. Foto-FC Barcelona

bakabar.com, BARCELONA - Kepindahan mega bintang Lionel Messi dari Barcelona besar kemungkinan akan terealisasi pada bursa transfer 2021.

Konfirmasi kepindaha Lionel Messi dari Barcelona diungkapkan rekan satu tim Messi di Barcelona, Sergi Roberto.

"Ia (Messi) bilang, ia hanya bertahan selama satu tahun lagi di sini (Barcelona). Kini situasi yang sangat rumit. Pemain memperhatikan kepentingan terbaiknya dan begitu juga klub. Sulit untuk mencapai keseimbangan untuk menyenangkan semua pihak," kata Sergi Roberto mengutip dari Goal International, Selasa (29/9/2020).

Lionel Messi sebenarnya sudah hampir angkat kaki dari Camp Nou Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020.

Saat itu, Messi meminta kepada manajemen Barcelona untuk melepasnya secara gratis di bursa transfer musim panas 2020.

Barcelona sebelumnya telah mengizinkan Messi pindah, saat menandatangani perpanjangan kontrak pada November 2017.

Saat itu Messi diizinkan pindah dari Barcelona secara gratis pada musim panas 2020, atau ketika kontraknya tersisa satu tahun lagi. Namun, ternyata ada aturan lain di belakangnya.

Dilansir dari okezone.com, Messi diizinkan pindah secara gratis sebelum 10 Juni 2020. Selepas 10 Juni 2020, klub peminat Messi mesti menebus klausul lepas La Pulga yang mencapai 700 juta euro atau setara Rp12,2 triliun!

Di tengah ketatnya aturan Financal Fair Play (FFP), sulit bagi klub mana pun untuk memboyong Messi. Karena itu, Messi memutuskan bertahan di Camp Nou, hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021

Menarik, ke mana Messi akan berlabuh selepas meninggalkan klub yang telah memberinya sejumlah gelar Barcelona ada musim panas 2021?

Klub peminat Messi tidak sedikit. Inter Milan, Manchester City dan klub masa kecilnya, Newell's Old Boys diperkirakan bakal diperhitungkan sang bintang.

Namun, melihat kondisi terkini, Messi besar kemungkinan melanjutkan kariernya bersama Manchester City di Liga Inggris.

Man City saat ini ditangani Josep Guardiola. Guardiola merupakan mantan pelatih Messi di Barcelona.

Selama empat tahun (2008-2012) berkolaborasi, Barcelona sukses besar berkat bantuan Messi dan Guardiola.

Saat itu Barcelona memenangkan 14 trofi hanya dalam empat tahun! Bahkan pada 2009, Barcelona menyapu bersih seluruh gelar yang dapat mereka menangkan, yakni enam trofi.

Selain sukses secara individu, perpaduan Messi dan Guardiola juga menghadirkan 14 trofi bagi Barcelona. Karena itu, betapa berbahanya Man City jika Messi dan Guardiola kembali berkolaborasi.

Lebih lagi di Man City ada rekan Messi di Timnas Argenetina.

Ada satu hal lagi yang membuat Messi bisa melanjutkan karier bersama Man City. Di skuad Man City saat ini terdapat sosok penyerang asal Argentina, Sergio Aguero. Messi dan Aguero sejak lama bersahabat.



Komentar
Banner
Banner