Liga Prancis

Menyerah 3-1 dari Lens, PSG Kalah Perdana di Liga Prancis Musim Ini

Paris Saint-Germain menelan kekalahan pertama di Liga Prancis musim 2022/2023, saat bertandang ke markas Lens pada Senin (2/1) dinihari. 

Featured-Image
Paris Saint-Germain menelan kekalahan pertama di kompetisi Liga Prancis musim ini, setelah menyerah 3-1 dari Lens, Senin (2/1) dinihari WIB. (Foto: Twitter @Ligue1_ENG)

bakabar.com, JAKARTA - Paris Saint-Germain menelan kekalahan pertama di Liga Prancis musim 2022/2023, saat bertandang ke markas Lens pada Senin (2/1) dinihari. 

PSG yang belum pernah kalah dari 16 pertandingan harus menyerah 1-3, dan membuat persaingan perebutan juara Liga Prancis semakin sengit. 

Lens yang menduduki peringkat dua klasemen kini hanya terpaut empat poin dari PSG di posisi puncak, dengan koleksi 40 poin. 

Bertandang ke Stade Bollaert-Delelis, PSG mencetak gol 8 menit setelah wasit membuka laga lewat Hugo Ekiteke. 

Baca Juga: Pencak Silat Diharapkan Masuk Ekstrakurikuler Sekolah di DKI Jakarta

Ekiteke membalas gol Lens tiga menit sebelumnya, setelah Przemyslaw Frankowski mampu memanfaatkan bola muntah untuk menaklukkan kiper Gianluigi Donarruma. 

Menit ke-28 Lens berhasil memimpin jalannya laga, setelah Seko Fofana memotong bola di lini tengah dan memberi umpan kepada Lois Openda. 

Openda kemudian menggiring bola dan membobol gawang Donnarumma untuk yang kedua kali, usai melewati penjagaan Marquinhos. Lens mengungguli PSG dengan skor sementara 2-1 di babak kesatu. 

Memasuki 45 menit kedua, PSG coba memulai serangan dari lini bawah. Namun Marco Verrati kehilangan bola untuk dimanfaatkan Luis Openda mengirim umpan ke Alexis Claude-Maurrice. 

Baca Juga: Jelang Laga Filipina vs Indonesia, STY Minta Timnas Maksimalkan Peluang

Tanpa membuang waktu lama, Claude-Maurrice melepaskan sepakan dan memaksa Donnarumma memungut bola dari dalam gawang PSG untuk yang ketiga kali. 

Tertinggal 3-1 dari tim tuan rumah, Kylian Mbappe memimpin rekan setimnya untuk mengejar angka. 

Tanpa kehadiran Lionel Messi dan Neymar Jr, PSG kesulitan merobohkan lini belakang anak asuh Franck Haise di sisa laga, dan akhirnya menyerah dengan skor 3-1.

Editor


Komentar
Banner
Banner