Liga Champions

Menuju Usia 37, Giroud Semakin Berambisi Jadi Juara Eropa

Striker AC Milan Olivier Giroud mengaku sangat berambisi memiliki gelar Liga Champions kedua semasa karirnya, jelang menghadapi Inter di leg pertama semifinal.

Featured-Image
Olivier Giroud berambisi menjadi juara Liga Champions musim 2022/2023 bersama AC Milan. (Foto: dok. acmilan)

bakabar.com, JAKARTA - Striker AC Milan Olivier Giroud mengaku sangat berambisi memiliki gelar Liga Champions kedua semasa karirnya, jelang menghadapi Inter di leg pertama semifinal, Kamis (11/5).

Giroud menjadi juara Champions di tahun 2021, kala ia duduk di bangku cadangan Chelsea dan menang tipis 1-0 dari Manchester City.

Penyerang berusia 36 tahun itu meninggalkan The Blues di bursa transfer musim panas lalu untuk bergabung dengan Milan, dan kini berpeluang meraih gelar sebagai pemain di lapangan untuk pertama kali.

“Saya [hampir] berusia 37 tahun, tetapi saya memiliki motivasi yang sama sebagai anak muda,” kata Giroud sebelum laga dikutip dari BBC.

Baca Juga: Pencak Silat Genapkan Torehan Emas untuk Merah Putih

“Saya lebih termotivasi dari sebelumnya. Ini kesempatan bagus untuk memenangkan Liga Champions. Derby selalu merupakan pertandingan spesial. Saya sangat bangga dengan tim Milan ini dan kami berharap bisa melakukan sesuatu yang hebat besok,” lanjutnya.

Giroud memiliki peluang besar untuk tampil dalam laga derby melawan Inter, mengingat salah satu striker andalan Rossoneri Rafael Leao masih diragukan tampil.

Pemain sayap tim nasional Portugal itu mengalami cedera otot saat laga terakhir Milan di Serie A ketika menghadapi Lazio akhir pekan kemarin.

“[Besok] pagi Rafa dan dokter akan memberitahu saya kondisinya. Jika dia baik-baik saja dia akan dipanggil, kalua tidak, tidak [dipanggil],” ujar pelatih Milan Stefano Pioli.

“Jika tesnya bersih dia bisa bermain. Jika tidak bersih dia tidak bisa bermain – baik dari awal maupun akhir,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner