Kasus Korupsi

Mentan SYL Terjerat Dugaan Korupsi, Surya Paloh Angkat Bicara

Ketua Umum Surya Paloh akan menyampaikan secara resmi sikap partai pada Kamis (5/10), terkait perkara Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Featured-Image
Terkait Sekertaris Jendral NasDem, Jhony G Plate yang juga menjabat sebagai Menkominfo, tersandung kasus korupsi dan ditahan di Kejaksaan Agung, Nasdem melakukan dukungan untuk pemeriksaan aliran dana, Rabu 17 Mei 2023. Foto : Apahabar.com (Andrew Tito)

bakabar.com, JAKARTA - Bendahara Partai NasDem Ahmad Sahroni menyatakan Ketua Umum Surya Paloh akan menyampaikan secara resmi sikap partai pada Kamis (5/10), terkait perkara Syahrul Yasin Limpo (SYL).

"Ketum bilang hari ini akan disampaikan secara langsung. Tapi belum tahu jam berapa," kata Sahroni di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Kamis dini hari. Seperti dilansir antara.

SYL merupakan Ketua DPP Partai NasDem yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertanian. SYL terjerat kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian, yang sedang ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga: Soal Rapat Tertutup NasDem, Sahroni: Nanti Dijelaskan Pak Mentan SYL

Beberapa waktu lalu, SYL dikabarkan hilang kontak saat berangkat ke Italia bersama delegasi Kementerian Pertanian (Kementan) pada 24 September 2023.

Namun, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menyebut Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo telah terdeteksi masuk ke Imigrasi Indonesia pada Rabu (4/10) petang.

"Sudah masuk Imigrasi Indonesia (pukul) 18.41 WIB," kata Direktur Jenderal Imigrasi Silmy Karim.

Sementara itu, Kuasa Hukum Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) Febri Diansyah menyatakan, Mentan akan menghadap Presiden Jokowi di Istana Negara, Kamis.

"Saya diminta untuk menyampaikan, bahwa besok Pak Mentan akan ke istana menghadap bapak presiden," katanya di Kantor DPP NasDem, Rabu malam.

Baca Juga: Atur Strategi Hadapi KPK, Mentan SYL Mau Ketemu Jokowi Pagi ini

Hal itu disampaikan Febri usai bertemu Menteri Pertanian dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Ketika ditanyakan, apakah Mentan menghadap presiden untuk mengajukan pengunduran diri, Febri tidak merespons pertanyaan itu.

Editor
Komentar
Banner
Banner