Libur Lebaran

Menparekraf Cek Kesiapan Wisata Ancol Hadapi Libur Lebaran 2023

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno melakukan pengecekan tempat wisata jelang lebaran yang bisa dimanfaatkan UMKM.

Featured-Image
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengecek kesiapan Taman Impian Jaya Ancol hadapi libur lebaran 2023, Rabu (19/4). (Foto: apahabar.com/Ryan Suryadi)

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno melakukan pengecekan tempat wisata jelang libur Idul Fitri 1444 Hijriah. Salah satunya mengunjungi tempat wisata di Jakarta Utara yakni Ancol Taman Impian, Rabu (19/4).

Sandiaga Uno memastikan bahwa lokasi tempat wisata Ancol bisa menerapkan protokol keselamatan yang baik. Wahana di dalamnya pun dalam keadaan mumpuni.

Tak lupa Sandiaga menyapa para wisatawan yang telah memanfaatkan hari pertama cuti lebaran 2023 berkunjung ke salah satu wahana Ancol. Terlihat pengunjung sangat antusias menikmati wahana di Ancol.

"Ini menjadi momen spesial, karena pertama kali setelah PPKM berakhir. Jadi kita pastikan protokol keselamatan dan memastikan semua wahana dalam keadaan yang mempuni yang handal," ujar Sandiaga di Ancol, Jakarta Utara.

Baca Juga: Gratis Tiket Masuk! 9 Resto di Ancol Jadi Rekomendasi Bukber

Selain itu Sandiaga mengungkapkan momen lebaran 2023 akan berdampak pada UMKM. Kesempatan itu baginya bisa dimanfaatkan usaha kecil untuk membuka peluang usaha dan lapangan kerja.

"Khususnya para pelaku ekonomi kecil, bahwa momen ini sudah ditunggu, sehingga produk mereka bisa membuka peluang usaha dan lapangan kerja. Karena target kebangkitan kita ini tahun 2024, 4,4 juta lapangan kerja," ucapnya.

Untuk itu, ia mengimbau pada masyarakat agar manfaatkan momen libur lebaran 2023 ini berwisata di Indonesia. Khususnya warga Ibu Kota yang bisa memanfaatkannya ke tempat wisata di DKI Jakarta.

"Dan untuk masyarakat Jakarta ada satu destinasi favorit, yang dari tahun ke tahun meningkatkan kualitas yaitu Ancol. Yang kedua imbauan selain berwisata di Indonesia aja kita harus menggerakan ekonomi lokal. Terutama produk UKM," tukasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner