Tak Berkategori

Menohok! Wabup Balangan Samakan Perjalanan Dinas Tanpa Manfaat dengan Korupsi

apahabar.com, PARINGIN – Wakil Bupati Balangan, Supiani, mengeluarkan pernyataan yang cukup menohok untuk aparatur sipil negara…

Featured-Image
Wakil Bupati Balangan, Supiani. Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN – Wakil Bupati Balangan, Supiani, mengeluarkan pernyataan yang cukup menohok untuk aparatur sipil negara (ASN).

Dia menyamakan seharusnya setiap ASN merasa malu jika perjalanan yang dilakukan tidak memberikan dampak positif untuk masyarakat.

“Kita harus merasa malu dan risih bila melakukan perjalanan dengan biaya dari negara, namun tidak memberi kontribusi yang optimal bagi masyarakat,” ucapnya.

Pernyataan itu dia sampaikan dalam Sosialisasi dan Diseminasi Produk Hukum tentang Peraturan Bupati Nomor 35 tahun 2021 tentang Pedoman Pembentukan Tim Pelaksana Kegiatan pada SKPD dan Perbup Nomor 98 tahun 2021 tentang perubahan perjalanan Dinas, di aula Benteng Tundakan Kecamatan Paringin Selatan, Selasa (23/11) kemarin.

Meski tanpa merinci lebih jauh, tapi dia menilai ASN yang melakukan perjalanan dinas tanpa jelas unsur manfaatnya sama saja dengan melakukan korupsi.

“Penyimpangan dalam perjalanan dinas itu sama saja korupsi,” pesannya.

Dia menyadari selama ini perjalanan dinas selalu menjadi sorotan masyarakat. Salah satu hal yang disorot adalah soal anggaran perjalanan dinas yang besar.

Dia pun meminta ASN Balangan untuk melakukan perjalanan dinas dengan rasa tanggung jawab yang tinggi dan sesuai prosedur.



Komentar
Banner
Banner