Kalteng

Menggembirakan, Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Palangka Raya Meningkat

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Angka kesembuhan pasien Covid-19 Palangka Raya, Kalteng, kini semakin meningkat. Wali Kota…

Featured-Image
FOTO: Ilustrasi nakes saling berpelukan usai pasien Covid-19 berhasil sembuh. Foto-net

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Angka kesembuhan pasien Covid-19 Palangka Raya, Kalteng, kini semakin meningkat.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan akumulasi pasien sembuh dari paparan Covid-19 itu mencapai 9.212 orang.

Menyusul terjadi 710 penambahan pasien Covid-19 sembuh, kemarin.

“Sampai kemarin jumlah pasien sembuh COVID-19 mencapai 9.212 orang usai terjadi penambahan 710 pasien sembuh. Angka itu mencapai 82,30 persen dari total kasus positif saat ini,” kata dia di Palangka Raya dilansir Antara, Senin (9/8).

Ia terus mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Apalagi, Satgas Palangka Raya masih tercatat penambahan 78 kasus positif Covid-19. Dengan penambahan itu, akumulasi warga yang positif terjangkit virus tersebut mencapai 11.193 orang.

Berdasar data Satgas Covid-19 Palangka Raya tercatat 1.563 orang masih dinyatakan positif dan masih menjalani perawatan. Jumlah itu berada di 13,96 persen dari total kasus positif.

Dari seluruh kasus Covid-19 yang ada juga tercatat jumlah kematian pasien 418 orang, setelah terjadi penambahan enam pasien meninggal.

Data tersebut dihimpun dari seluruh wilayah Kota Palangka Raya mencakup lima kecamatan dan 30 kelurahan.

Dengan bertambahnya kasus Covid-19 tersebut, menurut dia, juga bentuk komitmen tim kesehatan dalam melakukan penelusuran kontak erat antara masyarakat dan pasien positif.

Sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota Palangka Raya melalui tim gugus tugas terus melakukan berbagai langkah, mulai dari sosialisasi, deteksi dini, pengamanan, hingga penanganan kasus.

Pemerintah Kota Palangka Raya mengajak masyarakat setempat selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sebagai upaya meminimalkan potensi dan mencegah mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu, pemkot mengajak warga setempat menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terutama yang menjadi sasaran dan masuk kriteria, termasuk para lansia, sehingga target vaksinasi yang ditetapkan pemerintah segera tercapai.



Komentar
Banner
Banner