Pemkot Banjarmasin

Mengenal Klinik Asy-Syifa, Layanan Imunicare Andalan Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Satu lagi pelayanan kesehatan hadir di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (14/5)….

Featured-Image
Seorang warga mengikuti pelayanan di Klinik Asy-Syifa Banjarmasin (apahabar.com/Bahaudin Qusairi).

bakabar.com, BANJARMASIN – Satu lagi pelayanan kesehatan hadir di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (14/5).

Melalui PT Biofarma bersama Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina meresmikan layanan imunicare dengan menggandeng Klinik Asy-Syifa, Jalan Pramuka Banjarmasin Timur.

Dengan kehadiran klinik ini, sisi pelayanan di Banjarmasin semakin kompleks tidak hanya melayani pengobatan penyakit umum, tetapi layanan vaksin bisa didapat di semua kalangan usia baik anak dan dewasa.

Mereka juga merupakan satu-satunya klinik kesehatan di Kalsel yang memberikan layanan imunicare.

Pimpinan Klinik Asy-Syifa, dr Zul Fiqar Sakti Ramadhan mengatakan keberadaan kliniknya untuk mendukung program pemerintah dalam memberikan kekebalan kelompok atau herd immunitykepada masyarakat.

Terlebih penyakit yang menular melalui saluran pernapasan dan penyakit menular lainnya melalui udara serta penyakit menular lainnya seperti hepatitis.

“Imunicare ini juga dapat mempermudah bagi jemaah haji khusus dan jemaah umrah terkait vaksinasi meningitis dan influenza yang memang direkomendasikan oleh Menteri Kesehatan Arab Saudi," ujarnya.

Direktur Hubungan Kelembagaan PT Biofarma, dr Sri Harsi Teteki mengaku kehadiran Klinik Asy-Syifa bisa melakukan pendekatan bersama masyarakat. Tentu ini dengan dibukanya cabang imunicare mempermudah masyarakat yang ingin bervaksin.

“Ini cabang imunicare yang ke 117 di seluruh Indonesia, mudahan ini bisa membantu masyarakat untuk bervaksin,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, mengapresiasi sekaligus bangga. Karena menurutnya, hanya di Banjarmasin ada layanan imunicare. Ini sangat membantu masyarakat dan dapat membantu program pemerintah dalam meningkatkan immunity.

"Masyarakat dapat memanfaatkan layanan ini sebagai booster tambahan mandiri," pungkasnya.

Diketahui klinik Asy-Syifa membuka pelayanan dari Senin hingga Sabtu. Pelayanan buka dari pukul 08.00 sampai 13.00 Wita, kemudian 14.00 hingga 21.00.



Komentar
Banner
Banner