Sport

Menengok Lagi Freekick Sakti Lionel Messi ke Gawang Athletic Bilbao

apahabar.com, BARCELONA – Kemenangan Barcelona atas Athletic Bilbao, Senin (1/2), juga diwarnai pamer keahlian Lionel Messi…

Featured-Image
Aksi Lionel Messi sebelum mencetak gol tendangan bebas ke gawang Athletic Bilbao dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol. Foto: AFP

bakabar.com, BARCELONA – Kemenangan Barcelona atas Athletic Bilbao, Senin (1/2), juga diwarnai pamer keahlian Lionel Messi mencetak gol dari tendangan bebas.

Barcelona sukses mengamankan kemenangan 2-1 dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou. Hasil itu sekaligus membalas kekalahan Barca di Piala Super Spanyol.

Messi membuka keunggulan Barca di menit 20, tetapi Bilbao bisa menyamakan kedudukan di menit 49 melalui gol bunuh diri Jordi Alba.

Dalam kedudukan imbang, Antoine Griezmann muncul sebagai pahlawan tuan rumah lewat gol di menit 74.

Kemenangan kelima beruntun ini mengangkat posisi Barcelona ke urutan dua klasemen sementara Liga Spanyol dengan 40 poin, sekaligus menggeser Real Madrid.

Ketika membuka keunggulan Barcelona, Messi mencetak gol melalui tendangan bebas yang terbilang brilian.

Bola sepakan Messi meluncur mulus ke pojok gawang, sekaligus mengabaikan tiga lapis pagar hidup yang dibangun Bilbao.

Lapisan pertama adalah pagar hidup berisi lima pemain. Kemudian di belakang lima pemain itu, gelandang Iker Muniain berebah untuk mengantisipasi bola datar.

Pun seorang pemain lagi di mulut gawang yang merupakan lapisan pertahanan terakhir, juga gagal menghalau si kulit bulat.

Sementara kiper Unai Simon sudah mati langkah. Kiper yang membawa Spanyol menjuarai Piala Eropa U-19 2015 dan Piala Eropa U-21 2019 itu hanya bisa melongo.

Seperti dilansir Bolasport.com, Messi tercatat sudah mencetak 49 gol freekick di semua kompetisi. Dalam cakupan lebih sempit, La Pulga membukukan 38 gol freekick di Liga Spanyol.

Lebih istimewa lagi, Messi juga juga sudah membukukan 650 gol bersama Barcelona di semua kompetisi. 456 gol di antaranya dicetak di Liga Spanyol.

Berkat satu gol ke gawang Bilbao pula, Messi menambah pundi-pundi gol di Liga Spanyol 2020/2021 menjadi 12 gol.

Pemain 33 tahun ini tertinggal 2 gol dari Luis Suarez, striker Atletico Madrid yang notabene mantan pemain Barcelona.

Link Video



Komentar
Banner
Banner