Politik

Mencoblos di TPS 28 Flamboyan, Ini Firasat Haris Makkie Hari Ini

apahabar.com, BANJARMASIN – Calon Walikota Banjarmasin nomor urut 01 Abdul Haris Makkie mencoblos di TPS 28,…

Featured-Image
Abdul Haris Makkie mencoblos di TPS 28, Jalan Flamboyan III Jalur II Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Rabu (9/12) pagi. Foto-apahabar.com/AHC28

bakabar.com, BANJARMASIN – Calon Walikota Banjarmasin nomor urut 01 Abdul Haris Makkie mencoblos di TPS 28, Jalan Flamboyan III Jalur II Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Rabu (9/12) pagi.

Datang beserta istri, Isma Jauharianti, dengan mengenakan setelan khasnya kemeja putih dan celana krim Haris tiba ke di TPS yang berlokasi di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) FARMASI-ISFI ini sekira pukul 07.30 Wita.

Haris optimistis bisa memenangkan perolehan suara di Pilkada serentak 2020 untuk Kota Banjarmasin kali ini.

“Harus optimis kita. Insyaallah,” ujar mantan Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel ini usai mencoblos.

Haris mengaku memiliki firasat dalam Pilkada ini. Namun ia enggan mengungkapkan firasat apa yang ia rasakan.

Haris pun sempat bercanda saat ditanya soal firasatnya hari ini.

“Firasatnya ada. Mau tau firasatnya? Firasatnya hari ini saya mencoblos,” canda Haris sambil tertawa.

Lebih jauh, menurutnya penerapan protokol kesehatan Covid-19 di TPS tempat ia beserta keluarga mencoblos cukup baik.

Dari depan pintu masuk disediakan tempat cuci tangan. Setiap pemilih diberikan sarung tangan, menjaga jarak dan tetap memakai masker.

“Prokes bagus petugas dan pemilih taat menerapkannya. Saya kira ini menjadi bagian penting agar tak terjadi penularan. Kalau dilaksanakan seperti ini saya kira tak akan terjadi,” tukasnya.

Adapun Ketua KPPS TPS 28, Deddy Suryadi mengungkapkan, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS-nya sebanyak 390 pemilih. Dengan rincian pemilih laki-laki 182 orang, perempuan 208 orang. Dengan jumlah Kepala Keluarga sebanyak 155.

“Proses pencoblosan dibagi menjadi 4 sesi. Pukul 7 sampai 8, 8 sampai 9.30, 930 sampai 11, dan 11 sampai 12. Kalau pukul 12 sampai 1 siang itu untuk pemilih tambahan dan pindah,” bebernya.



Komentar
Banner
Banner