pilpres 2024

Menangi Pilpres 2024, Relawan Anies Kota Solo Kukuhkan Tim 100

Relawan Anies yang tergabung dalam Badan Koordinasi Saksi Relawan Anies Baswedan (Bakorsi) Kota Surakarta mengukuhkan tim 100.

Featured-Image
Pengukuhan perwakilan tim 100 Badan Koordinasi Saksi Relawan Anies Baswedan (Bakorsi) Kota Surakarta, Minggu, (10/09). Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Relawan Anies yang tergabung dalam Badan Koordinasi Saksi Relawan Anies Baswedan (Bakorsi) Kota Surakarta mengukuhkan tim 100. Tim relawan tersebut dipusatkan di Joglo Dakwah Sakinah, Kampung Santri Jl. Semen Romo Cemani, Ngruki, Cemani, Kec. Grogol, Kabupaten Sukoharjo, pada Minggu (10/09).

Ketua Bakorsi Solo Anas Qamaludin menjelaskan anggota tim 100 terdiri dari gabungan dari berbagai macam simpul relawan Anies Baswedan yang sudah bergerak secara masif, terstruktur, dan terkoordinir untuk pemenangan Anies di Pilpres 2024.

"Di wilayah Solo Raya ini sudah ada beberapa kabupaten yang kita kukuhkan. Ini nantinya dilanjutkan untuk pengukuhan tim 100 bakorsi kecamatan sampai kelurahan, lalu sampai ke bawah. Jadi ada tim yang benar-benar kita persiapkan untuk pilpres 2024," ungkap Anas.

Penandatanganan Pakta Integritas Tim 100 Bakorsi Solo. Foto: bakabar.com/Fernando
Penandatanganan Pakta Integritas Tim 100 Bakorsi Solo. Foto: bakabar.com/Fernando

Baca Juga: Anies Harap Demokrat Bisa Kembali ke Koalisi Perubahan

Ditambahkannya, tim 100 Bakorsi nantinya ikut bertugas untuk melakukan pengawasan di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS). Hal itu untuk meminimalisir potensi kecurangan.

"Nanti pengawasan TPS baik dari luar maupun dari dalam. Dimana nanti ada surat mandat yang bisa dibawa oleh petugas. Jadi secara resmi ada di dalam TPS," terangnya.

Anas mengaku sangat bersyukur dengan bergabungnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang diwakili oleh Cak Imin selaku cawapresnya Anies Baswedan.

Baca Juga: Hasto Sindir Anies Baswedan, PDIP Tak Berkhianat Jika Berkoalisi

"Ini sangat luar biasa sangat mendukung dan sangat membawa angin yang positif bagi pergerakan kita. Khususnya relawan karena di grassroot kita dapat temen baru dari kalangan Nadiyin yang bergerak di Partai Kebangkitan Bangsa," tandasnya.

Sementara itu, sekretaris DPD NasdemKota Solo Fatah Hendra Aryanto yang turut hadir dalam pengukuhan tersebut menyambut baik hadirnya tim 100. Menurutnya, kehadiran tim 100 akan menciptakan sinergitas yang baik di antara relawan.

"Setidaknya kami yang di lapangan bersama bakorsi ini bisa bersinergi. Kemudian dengan bergabungnya PKB lewat presentasi Cak Imin sebagai bacawapres. Kami di lapangan menjadi semakin dimudahkan dan di lapangkan menuju kemenangan calon presiden 2024," tandasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner