Sport

Menangi Perang Saudara, Fajar/Rian Juarai All England 2023

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto keluar sebagai juara All England 2023, seusai mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final ganda putra, Minggu (19/3)

Featured-Image
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto keluar sebagai juara ganda putra All England 2023. Foto: CNN

bakabar.com, JAKARTA - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto keluar sebagai juara All England 2023, seusai mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final ganda putra, Minggu (19/3) malam.

Perang saudara di Utilita Arena Birmingham itu berlangsung alot sejak game awal. Ahsan/Hendra sempat unggul 3-1, tetapi Fajar/Rian merespons dengan merebut tiga poin beruntun untuk berbalik unggul 4-3.

Fajar/Rian terus menampilkan permainan menekan yang merepotkan Ahsan/Hendra. Hasilnya Fajar/Rian bisa unggul hingga kedudukan 8-5.

The Daddies bisa merebut dua poin berikutnya untuk memperkecil skor menjadi 7-8. Namun Fajar/Rian tidak membiarkan permainan lawan berkembang, sehingga merebut tiga poin beruntun dan ungul 11-7 di interval gim pertama.

Situasi berbalik setelah interval. Fajar/Rian mampu unggul hingga 14-11, tetapi Ahsan/Hendra bisa merebut empat poin beruntun untuk berbalik unggul 15-14.

Fajar/Rian lantas merebut poin berikutnya untuk membuat skor imbang 15-15. Lalu ghanda putra nomor satu dunia ini terus melaju untuk unggul 19-16 dan menutup gim pertama dengan skor 21-17.

Memasuki game kedua, Ahsan/Hendra membuat beberapa kesalahan yang membuat Fajar/Rian langsung unggul 4-0.

Namun demikian, permainan menekan diperagakan Ahsan/Hendra berhasil merebut empat poin beruntun dan skor menjadi 4-4.

Perolehan poin kedua pasangan sempat ketat hingga skor 8-7 untuk keunggulan Fajar/Rian. Selanjutnya mereka mengunci interval gim kedua dengan keunggulan 11-8.

Fajar/Rian semakin sulit dibendung usai interval. Lima poin diamankan untuk menjauhkan keunggulan menjadi 16-9 atas Ahsan/Hendra.

Ahsan/Hendra sebenarnya mampu meraih lima poin. Namun pertandingan sempat dihentikan, karena Ahsan mengalami cedera di bagian lutut kiri dalam kedudukan 20-14.

Akhirnya Fajar/Rian tetap tidak bisa dibendung untuk menutup gim kedua dengan skor 21-14, sekaligus menjadi juara ganda putra All England 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner