Sepak Bola Internasional

Menang Dramatis, Juventus Kalahkan AC Milan Lewat Adu Penalti

Juventus berhasil meraih kemenangan atas AC Milan lewat drama adu penalti dalam pertandingan pramusin bertajuk Soccer Champions Tour 2023.

Featured-Image
Juventus menang dramatis atas AC Milan di laga uji coba, Jumat (28/7). (foto: dok. juventusfc)

bakabar.com, JAKARTA -Juventus berhasil meraih kemenangan atas AC Milan lewat drama adu penalti dalam pertandingan pramusim bertajuk Soccer Champions Tour 2023 di Dignity Health Sports Park, Amerika Serikat, Jumat (27/7) pagi WIB.

Di waktu normal, Juventus dan Milan bermain imang 2-2. Dalam pertandingan itu, AC Milan unggul lebih dulu setelah Malick Thiaw mencetak gol di menit 23.

Hanya berjarak 10 menit, Juventus berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat Danilo di menit ke-33.

Baca Juga: Dusan Vlahovic Dijual, Juventus Siapkan Calon Penggantinya

Namun pada menit ke-39, Olivier Giroud kembali membawa Milan unggul lolos dari jebakan offside untuk menciptakan gol. Hingga turun minum, skor 2-1 tetap bertahan.

Di babak kedua, Juventus mencoba membangun serangan dan membenahi cara mainnya untuk memperkecil kedudukan.

Hasilnya baru berjalan tiga menit di paruh kedua, Juventus menyamakan kedudukan lewat gol dari Daniele Rugani. Hingga waktu normal berakhir, skor 2-2 tetap bertahan. Pertandingan pun dilanjutkan melalui adu penalti. Juventus berhasil menang 4-3.

Baca Juga: Jose Mourinho Kritik Sanksi Juventus di Penghujung Musim

Bagi Juventus, ini merupakan laga pramusim pertama. Di pertandingan uji coba berikutnya, Si Nyonya Tua akan menghadapi Real Madrid di Camping World Stadium, Kamis (3/8).   

Sedangkan Milan menderita kekalahan kedua di uji coba musim ini setelah sebelumnya takluk dari Real Madrid 2-3 di Rose Bowl Stadium, Pasadena, California, Amerika Serikat, Senin (24/7) lalu.

Untuk pertandingan selanjutnya, AC Milan akan bertemu Barcelona FC di Allegiant Stadium, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat pada Rabu (2/8), pukul 10.00 WIB.

Editor


Komentar
Banner
Banner