Thailand Open 2023

Menang Dari Wakil Kanada, Lanny/Ribka Siap Lawan Jagoan Asal Korea

Pasangan ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto mantap melangkah ke babak 16 besar Thailand Open.

Featured-Image
Pasangan Lanny/Ribka lolos babak 16 besar Thailand Open, Rabu (31/5). (Foto:dok.PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Pasangan ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto mantap melangkah ke babak 16 besar Thailand Open. Keduanya mampu menuntaskan perlawanan dari wakil Kanada Catherine Choi/Josephine Wu 21-15, 22-20.

Meski mampu mengatasi permainan lawannya, Lanny mengakui kalau dirinya dan Ribka memiliki masalah yang sama seperti Apri/Fadia yakni terkait adaptasi dengan lapangan. 

"Kami masih adaptasi dengan kondisi lapangan, masih cari-cari bentuk permainan terbaik. Kami juga sempat kebawa pola main lawan jadi kakinya terlambat terus," ungkap Lanny. 

Ribka juga menyadari hal ini. Sebab kata Ribka, pada gim kedua mereka banyak melakukan kesalahan sendiri. Pada akhirnya memberikan poin kepada lawan. 

Baca Juga: Lolos ke Babak 16 Besar Thailand Open, Apri/Fadia Masih Adaptasi

"Di gim pertama kami sudah lumayan enak mainnya tapi di gim kedua kami malah mengubah pola sendiri jadi banyak mati sendiri padahal tidak diserang oleh lawan," kata Ribka. 

"Saat tertinggal 14-18 kami main lebih yakin saja, lebih tenang dan fokus saja satu poin demi satu poin," lanjut Ribka. 

Memang pada gim kedua, poin Lanny/Ribka sempat tertinggal cukup jauh, terpaut empat angka. Tetapi setelah mereka bermain lebih fokus, keduanya pun berhasil mengamankan kemenangan hari ini. 

Selanjutnya di babak 16 besar, pasangan yang menempati posisi 29 ranking dunia BWF ini akan ditantang oleh pasangan kuat asal negeri ginseng Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong. 

Baca Juga: Apriyani/Fadia Susul Adnan/Nita ke Babak 16 Besar Thailand Open 2023

Pasangan Kim/Kong saat ini bertengger jauh diatas Lanny/Ribka dalam ranking dunia BWF yakni peringkat ketiga. Tetapi baik Lanny maupun Ribka, keduanya tidak ingin terpaku pada catatan ranking tersebut.

Mereka mengaku akan tampil habis-habisan agar bisa memenangkan pertandingan. 

"Besok lawan Kim /Kong dari Korea, kami harus main lebih fokus, lebih safe dan mau cari poin yang banyak. Kami harus menerapkan strategi menyerang duluan sambil terus merapatkan pertahanan," tegas Ribka. 

"Pokoknya mati-matian dulu, menang kalah urusan belakang tapi pastinya kami mau menang," pungkasnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner