Hot Borneo

Membanggakan! Dua Kades di Tabalong Masuk Nominasi Paralegal Justice Award 2023

Dua kepala desa (Kades) di Kabupaten Tabalong masuk dalam 300 nominator Paralegal Justice Award 2023 yang digelar Badan Pembina Hukum Nasional (BPHN)

Featured-Image
Dua kades di Tabalong berhasil masuk 300 nominasi Paralegal Justice Award 2023. Foto: Dokumentasi Budi Irianto

bakabar.com, TANJUNG - Dua kepala desa (kades) di Kecamatan Tanta, Tabalong, berhasil masuk 300 nominator Paralegal Justice Award 2023 yang digelar Badan Pembina Hukum Nasional (BPHN) Kementerian Hukum dan HAM.

Paralegal Justice Award merupakan apresiasi untuk kepala desa/lurah yang berdedikasi sebagai aktor penting dalam mewujudkan perdamaian masyarakat di wilayah sebagai non litigation peacemaker atau juru damai desa.

Adapun penghargaan tersebut berpeluang diterima oleh dua kades di Tabalong. Mereka adalah Kades Tanta, Budi Irianto, serta Bumukti yang merupakan Kades Pandang Panjang.

Keduanya masuk daftar 300 nominasi melalui seleksi ketat, serta menyisihkan 765 lurah/kades dari 31 provinsi.

"Setelah seleksi audisi, kami berhasil masuk 300 nominator Paralegal Justice Award 2023 yang terdiri dari 207 kepala desa dan 93 lurah," papar Budi Irianto kepada bakabar.com, Selasa (30/5).

"Oleh karena masuk daftar nominasi, kami diharuskan mengikuti program pelatihan yang merupakan rangkaian Paralegal Justice Award 2023 di Jakarta. Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kompetensi dalam penyelesaian sengketa dan advokasi," imbuhnya.

Dari 300 nominasi, dipilih 10 orang kades/lurah terbaik melalui vote di website http://pja.bphn.go.id/kandidat.

Setelah mengakses website dimaksud, pemilih melakukan login menggunakan akun Google untuk memberikan vote.

"Selanjutnya pilih kades/lurah terfavorit dengan mencari nama kami. Kemudian klik tombol vote. Dijadwalkan vote dimulai 26 Mei sampai 1 Juni 2023," pungkas Budi.

Editor


Komentar
Banner
Banner