Mutasi Polda Kalsel

Melirik Gaya Hidup Kombes Takdir Mattanete yang Gemar Bersepeda

Mutasi yang terjadi pejabat Polri, Kombes Pol Takdir Mattanete bikin geger. Dia dimutasi tanpa jabatan.

Featured-Image
Takdir Mattanete ketika berambut gondrong. Sumber: Suara Tribrata

bakabar.com, JAKARTA Mutasi terjadi pada pejabat Polri, Kombes Pol Takdir Mattanete. Dia dimutasi tanpa jabatan.

Mutasi itu menjadi tanda tanya lantaran sangat jarang terjadi sosok pejabat Polri yang dimutasi tanpa jabatan atau dikenal dengan sebutan di-yanma-kan.

Baca Juga: Pengamat Analisa Begini Soal Mutasi Kombes Takdir Mattanete

Baca Juga: Koleksi Mobil Dirpolair Kombes Takdir Mattanete, Ada Jeep Klasik 1987

Peneliti kepolisian dari ISESS, Bambang Rukminto melihat sangat jarang sekelas pejabat utama di-yanma-kan tanpa ada sebab pasti.

"Kalau tidak ada masalah memang sangat jarang alumni Akpol di-yanma-kan," ujar Peneliti kepolisian dari ISESS, Bambang Rukminto dihubungi terpisah, Kamis (20/7).

Baca Juga: Kombes Takdir Di-yanma-kan, Kapolda Kalsel Angkat Bicara

Banyak yang berspekulasi bahwa Kombes Pol Takdir Mattanete atau yang biasa disapa Nette Boy terlibat pelanggaran. Namun, belum diketahui secara pasti pelanggaran apa yang dilakukan oleh Mantan Direktur Polisi Air dan Udara itu.

Baca Juga: Memotret Kekayaan Kombes Takdir Mattanete yang Di-nonjob-kan Polda Kalsel

Kombes Takdir Mattanete dalam perhelatan Gober Banua. Foto: tangkapan layar / instagram @takdirmattanete
Kombes Takdir Mattanete dalam perhelatan Gober Banua. Foto: tangkapan layar / instagram @takdirmattanete

Dipantau melalui media sosialnya, Kombes Pol Takdir Mattanete sendiri ternyata seorang yang aktif berolahraga. Di akun Instagram @takdirmattanete, ia sering menampilkan foto-foto saat bersepeda.

Bahkan di salah satu postingannya, Takdir ikut perhelatan Gowes Bersama (Gober) Banua. Gober Banua merupakan ajang yang diadakan untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77.

Baca Juga: Dirpolair Kalsel Kombes Takdir Mattanete Di-yanma-kan, Ada Pelanggaran?

Acara itu diselenggarakan oleh Kepolisian Resor (Kapolres) Hulu Sungai Utara yang dipusatkan di Jalan Kuripan dan Jala Basuki Rahmat alun-alun Kota Amuntai pada Minggu (9/7). Serta foto-foto lain saat dia bersepeda.

Takdir juga tak ragu menampilkan aktivitas dengan anak dan istrinya. Bahkan memposting wajah anak dan istrinya. Ia juga membagikan kehidupan sosialnya ketika bertemu masyarakat, mendatangi resepsi pernikahan, bahkan saat ia dirawat karena sakit. 

Baca Juga: 4 Polisi Terpopuler di Medsos, Kombes Takdir Mattanete Salah Satunya

Harta Kekayaan Takdir Mattanete

Sertijab empat pejabat utama Polda Kalsel. Foto: Humas Polda Kalsel.
Takdir dipindah ke Pamen Yanma Mabes Polri. Posisinya sebagai Dirpolairud digantikan Kombes Pol Andi Adnan Syafruddin.

Setelah isu Takdir di-yanma-kan, ramai pemberitaan tentang bagaimana karier kepolisian Takdir, termasuk isu tentang aset kekayaan yang ia miliki.

Kombes Pol Takdir Mattanete juga diketahui memiliki sejumlah aset kekayaan yang berjumlah fantastis. Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pria jebolan akademi polisi 1998 itu, memliki jumlah harta kekayaan mencapai Rp4.114.789.965.

Baca Juga: 4 Polisi Terpopuler di Medsos, Kombes Takdir Mattanete Salah Satunya

Dalam rinician LHKPN, ia memiliki memiliki tanah dan bangunan dengan nilai Rp2.725.000.000. Aset itu terdiri dari Tanah dan Bangunan Seluas 400 m2/180 m2 di Banjarmasin Rp910.000.000, bangunan seluas 35 m2 di Jakarta Barat bernilai Rp905.000.000.

Kemudian tanah dan bangunan seluas 187 m2/120 m2 di Banjarmasin senilai Rp910.000.000. Ia juga memiliki sejumlah kendaraan di antaranya Jeep 1987 seharga Rp70.000.000 dan Mitsubishi Pajero Sport keluaran 2017 senilai Rp395.000.000.

Selain itu ada harta bergerak lainnya senilai Rp67.000.000. Selanjutnya ada aset berupa kas dan setara kas senilai Rp857.789.965.

Editor


Komentar
Banner
Banner