Tak Berkategori

Melaut Seorang Diri, Nelayan Nenang Dikabarkan Hilang di Perairan PPU

apahabar.com, BALIKPAPAN – Seorang nelayan bernama Muh Zainal (24) warga Nenang, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU),…

Featured-Image
Tim Basarnas Kaltim melakukan pencarian nelayan yang dikabarkan hilang di perairan Penajam Paser Utara. Foto: Istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Seorang nelayan bernama Muh Zainal (24) warga Nenang, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kaltim dikabarkan hilang saat memancing dan memasang jaring ikan di perairan setempat, pada Kamis (18/2) kemarin.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kaltim, yang mendapat laporan hilangnya nelayan tersebut langsung melakukan upaya pencarian.

“Kami mendapat laporan bahwa ada seorang nelayan yang hilang di perairan PPU. Hari ini kami langsung melakukan pencarian bersama BPBD PPU dan kepolisian,” ujar Kepala Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta, melalui Kasi Ops Basarnas, Octavianto, Jumat (19/2).

Dari informasi yang diterima pihaknya, bermula saat nelayan tersebut pergi memancing pukul 08.00 Wita menggunakan kapal nelayan ke area RIG PT PHKT dan sekitaran perairan di Kelurahan Nenang dan Kampung Baru.

Selain memancing, korban dikabarkan pergi ke laut untuk memasang jaring.

“Kata keluarganya, korban biasanya pukul 16.00 Wita pulang ke rumah. Pihak keluarga merasa cemas hingga sore hari tak kunjung pulang sehingga pihak keluarga memutuskan untuk mencari kapal korban,” ujar Octavianto.

Kapal korban, lanjutnya, akhirnya ditemukan pada pukul 16.58 Wita, namun korban tidak ditemukan di lokasi penemuan kapal itu.

Keluarga korban pun memutuskan untuk menghentikan pencarian lantaran hari sudah mulai gelap. Selanjutnya keluarga melaporkan ke Kantor Basarnas Kaltim.

“Hingga hari ini kami terus melakukan pencarian di sekitar lokasi ditemukannya kapal korban,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner