News

Dua Pemancing Tenggelam di Bontang, Kapalnya Terbalik Dihantam Gelombang

Perahu ketinting yang mengangkut tiga orang pemancing mengalami laka air di Perairan Bontang pada Minggu (8/1).

Featured-Image
Tim SAR persiapkan peralatan untuk pencarian pemancing tenggelam di Bontang. Foto-Basarnas Kaltim

bakabar.com, BONTANG – Perahu ketinting yang mengangkut tiga orang pemancing mengalami laka air di Perairan Bontang, Minggu (8/1) sekira pukul 06.00 Wita. 

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta bahwa perahu nelayan itu terbalik dihantam ombak saat pergi memancing.

"Benar, mereka berangkat pada hari Sabtu (7/1) berangkat dari Bontang Kuala. Dan pada hari Minggu sekitar jam 6 pagi kapalnya terkena gelombang dan terbalik," kata Melki dikonfirmasi pada Minggu malam.

Ketiga pemancing tersebut bernama Rizal (27), Didin (40) dan Budi (5). Saat kejadian, perahu mereka terbalik sehingga membuat ketiganya terjatuh ke laut. Rizal berhasil selamat, sementara Didin dan Budi tenggelam.

"Rizal ditemukan di RIG PKT oleh kapal Pagay Rasna 01. Sementara dua orang korban lainnya tenggelam dan belum ditemukan hingga saat ini," ungkap Melki.

Setelah menerima laporan kejadian tersebut, Basarnas pun menerjunkan personelnya ke lokasi kejadian. Setibanya di lokasi kejadian, Tim SAR bersama BPBD Bontang dan keluarga korban melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian. Namun hingga petang, kedua korban belum ditemukan.

"Hari ini nihil. Pencarian akan dilanjutkan besok," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner