BNN Kota Banjarmasin

Melalui MPLS, BNNK Banjarmasin Ingatkan Pelajar Bahaya Narkoba

apahabar.com, BANJARMASIN – Pasca Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2019, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarmasin…

Featured-Image
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BNN Kota Banjarmasin Kompol Syamsudin dan Disampingi oleh Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Siti Salamah. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Pasca Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2019, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarmasin kembali gencar mensosialisasikan bahaya laten penggunaan dan peredaran bebas barang haram tersebut.

Kali ini, BNNK Banjarmasin menggelar sosialisasi dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Dengan tema "Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas".

Baca Juga: Pasca-HANI 2019, BNNK Banjarmasin Gencar Sosialisasi

Sedikitnya, terdapat 20 sekolah di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMK) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Banjarmasin yang mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BNN Kota Banjarmasin Kompol Syamsudin. Disampingi oleh Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Siti Salamah beserta staf BNN Kota Banjarmasin.

“Diharapkan kepada seluruh pelajar, khususnya di Banjarmasin agar menolak Narkoba dan dapat berkarya dengan menonjolkan prestasi di sekolah. Melalui ekstrakurikuler atau kegiatan-kegiatan positif lainnya,” ucap Kompol Syamsudin kepadabakabar.com, Jumat (19/7) sore.

Kegiatan itu, kata dia, bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada pelajar di Banjarmasin terkait bahaya dan dampak negatif penggunaan serta peredaran narkoba. Bukan hanya merugikan diri sendiri, melainkan sahabat dan kerabat pun juga merasakan dampaknya.

“Tak sedikit yang hidup di balik jeruji besi, jauh dari sanak keluarga. Itu akibat dari penggunaan dan peredaran bebas narkoba,” tegasnya.

Secara regulasi, sambung dia, berdasarkan Intruksi Presiden Nomor 06 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika tahun2018 – 2019.

Baca Juga: Hari Anti Narkoba Internasional 2019, BNNK Sasar Ratusan Generasi Milineal di Banjarmasin

“Kita akan gencar mensosialisasikan bahaya narkoba sesuai dengan instruksi yang ada,” tutupnya.

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner