Pemilu 2024

Megawati Tancap Gas Safari Politik ke Elite Partai Pekan Depan

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku Ketua Umum Megawati Soekarnoputri akan menancap gas melakukan safari politik ke sejumlah partai

Featured-Image
Pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum PPP Mardiono dan jajarannya membahas langkah pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Minggu (30/4). apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku Ketua Umum Megawati Soekarnoputri akan menancap gas melakukan safari politik ke sejumlah partai pada pekan depan.

Manuver Megawati dilakukan demi memperkuat barisan dan penyelarasan konfigurasi politik di Pilpres 2024.

"Kami terus melakukan komunikasi yang intens dan minggu depan akan direncanakan untuk dipakukan pertemuan antara Ibu Megawati Soekarnoputri dan jajaran PDI Perjuangan, jajaran partai lain," ujar Hasto seperti dikutip Antara, Minggu (21/5).

Baca Juga: Rajin Kunjungi Para Wapres, Cak Imin Ingin Sowan ke Megawati

Namun Hasto belum mengetahui agenda safari politik Megawati diawali dengan pertemuan pimpinan partai politik tertentu.

Terutama pertemuan politik tersebut akan lebih dikerucutkan untuk membahas dukungan untuk Ganjar Pranowo bertarung di Pilpres 2024.

"Ibu Mega bertemu ketika segala sesuatunya sudah terkonsolidasi karena proses komunikasi politik yang berjalan intens. Oleh karena itu, suatu pertemuan-pertemuan itu tidak lagi bersifat sangat cair, tetapi sudah mengerucut untuk mendukung Pak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden," jelasnya.

Baca Juga: Megawati Segera Resmikan Posko Pemenangan Ganjar Capres 2024

Sebelumnya Hasto menyebut nominasi cawapres pendamping Ganjar Pranowo akan diputuskan pada Juni 2023 mendatang.

Penentuan cawapres akan dirangkaikan dengan bulan Bung Karno yang jatuh pada Juni 2023.

"Ibu Mega mengatakan ada 10 nama, sehingga dari situlah memerlukan waktu dan pada bulan Juni, PDI Perjuangan akan mengadakan peringatan bulan Bung Karno yang puncaknya pada tanggal 24 Juni," kata Hasto di Gedung Lemhannas RI, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5) kemarin.

Editor


Komentar
Banner
Banner