Pemilu 2024

Rajin Kunjungi Para Wapres, Cak Imin Ingin Sowan ke Megawati

Cak Imin tengah gencar menemui para mantan wakil presiden di Indonesia. Setelah sowan ke kediaman Try Sutrisno, ia berencana mendatangi Megawati.

Featured-Image
Ketua Umum Partai Kebangkitan Nasional Muhaimin Iskandar (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berencana akan mengunjungi Presiden kelima sekaligus Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hal tersebut diungkapkan oleh Cak Imin setelah dirinya mengunjungi Wakil Presiden keenam (Wapres) Try Sutrisno.

Kendati demikian, Wakil Ketua DPR RI tersebut belum bisa memastikan jadwal pertemuan dirinya dengan Megawati, yang pernah menjabat sebagai wakil presiden era Gusdur itu.

“Kita nunggu kabar dari Bu Mega (untuk bertemu),” ujar Cak Imin kepada awak media di kediaman Try Sutrisno, di Jakarta, Sabtu (20/5).

Baca Juga: Cak Imin Pastikan Maju di Pilpres Bukan sebagai Bacaleg

Lebih lanjut, Cak Imin menegaskan pihaknya telah melakukan komunikasi dengan pihak Megawati terkait agenda pertemuan tersebut.

“Saya waktu itu sudah ketemu Bu Mega dan minta waktunya,” tutur Muhaimin singkat.

Cak Imin juga menjelaskan, tujuan pertemuannya dengan Megawati untuk meminta masukan dari Ketum PDIP tersebut, yang pernah menjabat sebagai Wakil Presiden serta Presiden.

Baca Juga: Cak Imin Rencana Ketemu Jusuf Kalla di Jakarta Selatan

Di samping itu, Cak Imin mengatakan dalam pertemuan itu akan ada banyak hal spesial yang akan mereka bicarakan. 

“Banyak, bu Mega [pembicaraan] pasti spesial,” tangkas cak Imin.

Seperti diketahui, dalam beberapa minggu terakhir, politikus PKB tersebut gencar melakukan safari politik. Sebelumnya ia sudah mengunjungi beberapa tokoh terutama sosok wakil presiden RI.

Selain sowan ke Try Sutrisno, Cak Imin juga telah melakukan silahturahmi dengan Wakil Presiden RI saat ini, Ma’ruf Amin dan Jusuf Kalla.

Editor


Komentar
Banner
Banner