Pemilu 2024

Megawati Jengkel Dicecar Nominasi Cawapres Pendamping Ganjar

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengaku jengkel lantaran terus ditanya tentang figur yang bakal mengisi posisi cawapres pendamping Ganjar

Featured-Image
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo bertemu di DPP PDIP, Jakarta Jumat (9/6). Foto: apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengaku jengkel lantaran terus ditanya tentang figur yang bakal mengisi posisi cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

"Kok yang ditanya ini-ini aja? Sampai saya sendiri yang ditanya bosan. Nunggu aja dah, kalau situ mau nanya sama saya ya nunggu aja," kata Megawati di kantor DPP PDIP, Jumat (9/6).

Baca Juga: Didukung Perindo, Ganjar Klaim Makin Kuat Hadapi Pilpres 2024

Megawati mengaku bebas nilai lantaran menjadi satu-satunya partai yang bisa langsung mencalonkan capres-cawapres tanpa menunggu utak-atik koalisi. Sebab PDIP mengantongi tiket melaju ke Pilpres 2024.

"Kenapa sih situ mesti nunggu? Ya tadi seperti disampaikan Pak Hary Tanoesoedibjo, kita ini kan, mencapai threshold, artinya, kita bisa mengumumkan, calon presiden dan tentunya dengan cawapres," lanjutnya.

Dia mengaku sudah mendengar banyak nama bacawapres untuk bersanding dengan Ganjar, namun terkait siapa nama pilihan itu merupakan kewenangan dirinya sepenuhnya.

Baca Juga: Perindo Resmi Kolaborasi dengan PDIP, Puan: Akan Ada Lagi

"Jadi dengan demikian sudah banyak nama yang saya dengar, ada yang disampaikan, tapi kan saya boleh dong milih sendiri, kalau saya milih sendiri lalu ada aturan nggak boleh? Sangat boleh, makanya saya dengarkan dulu," tegasnya.

"Jangan nanya lagi ya kapan-kapan tiap kali kumpul itu aja Pak Hary, ya sudah nanti juga kan, masa nggak diberitahu, pasti diberitahu, kalau ditanya tanggalnya ya tunggu aja dulu," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner