Sport

Megawati Hangestri Berpeluang Ikut All Star Game V-League 2023-2024

Federasi Bola Voli Korea (KOVO) akan menggelar voting online dalam memilih pevoli terbaik untuk berpartisipasi di V-League All Star 2023-2024.

Featured-Image
Megawati Hangestri bersama rekan-rekan Red Sparks. Foto: Instagram/red_sparks.

bakabar.com, JAKARTA – Federasi Bola Voli Korea (KOVO) akan menggelar voting online dalam memilih pevoli terbaik untuk berpartisipasi di V-League All Star 2023-2024.

Ajang rutin tahunan tersebut akan diselenggarakan di Samsan World Gymnasium, 27 Januari 2024.

Pemain yang akan ikut berpartisipasi ditentukan melalui voting online yang baru dibuka pada 5 Januari mendatang.

Baca Juga: Megawati Cs Gagal Menang, Red Sparks Kena Comeback IBK Altos!

Menariknya, pevoli Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi memiliki kesempatan besar untuk pentas di acara tersebut.

Sebab netizen Indonesia pasti berbondong-bondong melakukan vote memilih dirinya. Jika hal tersebut terjadi, maka Megawati akan memiliki peluang besar satu tim dengan pemain bintang voli Korea lainnya.

Terkait pembagian tim untuk para pemain yang terpilih, KOVO akan membuat dua tim sesuai dengan pencapaian di liga Voli Korea Selatan musim lalu. Dua tim tersebut yakni K-Star dan V-star.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Tim Megawati Red Sparks di Seri Ketiga V-League

K-Star akan diisi oleh tim yang finish di peringkat 1,3 dan 5 lima klasemen liga musim lalu. Sementara itu, V-Star berdasarkan klub yang berada di posisi 2,4,6 dan 7 klasemen musim lalu.

Itu artinya K-Star akan memiliki wakil dari Incheon Korean Air Jumbos, Suwon KEPCO Vixtorm, dan Ansan OKman di divisi pria.

Sedangkan dari divisi putri akan ada tim Gimcheon Hi-pass, Suwon Hyundai Hillstate, dan GS Caltex Seoul KIXX.

Baca Juga: Red Sparks vs IBK Altos, Misi Megawati Cs Tembus Tiga Besar

Sementara itu V-Star akan diperkuat pemain dari Cheonan Hyundai Skywalkers, Seoul Woori Card Wibee, Uijeongbu KB Insurance Stars, dan Daejeon Samsung Bluefangs di bagian putra.

Sedangkan di divisi putri akan ada wakil tim Incheon Heungkuk Pink Spiders, Daejeon Red Sparks, Hwaseong IBK Altos, dan Gwangju Al Pepper.

Syarat untuk pemain yang bisa masuk ke dalam kandidat vote yakni para atlet yang sudah memainkan setengah pertandingan dalam tiga set atau lebih di putaran kedua.

Baca Juga: Megawati Bantu Red Sparks Comeback Lawan Papper Savings di Kandang

Sebanyak 28 pemain putra dan putri akan terpilih dan masuk kedalam dua tim V-Star dan K-Star.

Setiap tim akan terdiri dari satu setter, satu libero, dua bloker tengah, dan tiga striker termasuk seorang spiker dan outside hitter.

Disisi lain, setiap penggemar bola voli dapat berpartisipasi dalam pemungutan suara penggemar online.

Baca Juga: Link Streaming Red Sparks vs IBK Altos, Megawati Cs Menang Lagi?

Nantinya mereka dapat memberikan suara di situs resmi Federasi Bola Voli Korea (KOVO) melalui PC atau ponsel mulai 5 Januari 2024 pukul 13.00 WIB hingga 11 Januari 2024 pukul 16.00 WIB.

Namun, para pecinta bola voli harus memiliki akun KOVO jika ingin memilih pemain yang ikut di ajang tersebut. Namun, mereka tidak bisa memilih lebih dari tiga pemain dari tim yang sama.

Editor
Komentar
Banner
Banner