Liga Voli Korea Selatan

Red Sparks vs IBK Altos, Misi Megawati Cs Tembus Tiga Besar

Red Sparks akan mengahadapi Hwaseong IBK Altos dalam laga perdana di seri ketiga Liga Voli Putri Korea Selatan yang berlangsung di Chungmu Gymnasium, Sabtu.

Featured-Image
Megawati Hangestri saat bertanding membela Red Sparks. Foto: Instagram/red_sparks.

bakabar.com, JAKARTA - Daejeon Red Sparks akan menghadapi Hwaseong IBK Altos dalam laga perdana seri ke-3 Liga Voli Putri Korea Selatan 2023 di Chungmu Gymnasium, Sabtu (2/12) pukul 14.00 WIB.

Saat ini tim yang dibela Megawati Hangestri Pertiwi berada di peringkat empat klasemen dengan mengumpulkan 16 poin.

Sementara itu, Hwseong IBK Altos ada di posisi lima tepat di bawah Red Sparks dengan mengoleksi 14 poin dari 12 laga di season satu dan dua.

Dalam laga ini, tim yang diperkuat Megatron -julukan Megawati Hangestri- lebih diunggulkan, sebab jika dilihat dari sisi klasemen mereka berada di atasnya.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Tim Megawati Red Sparks di Seri Ketiga V-League

Selain itu, jika dilihat dari enam pertemuan kedua klub, skuad besutan Ko Hee-jin juga berada di atas angin.

Mereka berhasil memenangkan 4 pertandingan dan menelan 2 kali kekalahan dari 6 pertandingan.

Red Sparks memang membutuhkan kemenangan pada laga perdananya di seri ketiga ini. Pasalnya, itu bisa mendongkrak semangat juang para pemain untuk melakoni season tiga.

Mengingat di putaran kedua kemarin, mereka bermain tidak begitu baik. Dari 6 pertandingan, mereka hanya mampu meraih 1 kali kemenangan dan sisanya menelan kekalahan.

Baca Juga: Megawati Bantu Red Sparks Comeback Lawan Papper Savings di Kandang

Pada duel nanti, atlet putri kebanggaan Indonesia akan kembali diandalkan untuk mendulang poin dan memenangkan pertandingan.

Sebab, Megawati menjadi salah satu pemain yang mencetak gol terbanyak di timnya saat ini.

Terlebih penampilan Wanita kelahiran Jember di putaran pertama sukses menyita perhatian publik Korea.

Bahkan ia dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) pada season pertama di kompetisi tersebut

Baca Juga: Megawati Cetak 20 Poin, Red Sparks Telan Kekalahan ke-5 Beruntun

Selain itu, pevoli berusia 24 tahun ini sudah mengoleksi 276 poin yang membuatnya berada di peringkat 5 daftar pencetak poin terbanyak di kompetisi tersebut.

Walaupun memiliki Megawati yang berada di performa yang cukup bagus, tim lawan juga memiliki pemain yang tidak kalah apik dengan Mega.

IBK Altos mempunyai opposite hitter berbahaya yakni Brittany Abercrombie yang berada di posisi ketiga daftar topskor dengan mengumpulkan 313 poin.

Baca Juga: Megawati Cetak Poin Terendah di Liga Korea, Red Sparks Kalah Beruntun

Bahkan mereka juga memiliki setter andalan asal Thailand Pornpun Guedpard yang cerdas dalam mengubah dan mengatur alur serangan.

Duel tersebut pasti akan berjalan menarik, sebab kedua tim membutuhkan kemenangan demi memiliki motivasi awal untuk mengarungi putaran ketiga liga voli putri Korea Selatan 2023.

Editor
Komentar
Banner
Banner