Liga Voli Korea Selatan

Megawati Cetak 20 Poin, Red Sparks Telan Kekalahan ke-5 Beruntun

Pevoli Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi kembali gagal membawa Daejeon CheongKwanJang Red Sparks menang dalam lanjutan liga voli Korea Selatan, Jumat (24/11)

Featured-Image
Pevoli Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi saat bermain bersama Daejeon CheongKwanJang Red Sparks dengan melawan Hwaseong IBK Altos di Liga bola voli Korea Selatan, Jumat (24/11). Foto: naver.com

bakabar.com, JAKARTA - Pevoli Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi kembali gagal membawa Daejeon CheongKwanJang Red Sparks menang dalam lanjutan liga voli Korea Selatan, Jumat (24/11).

Menghadapi Hwaseong IBK Altos di Hwaseong Arena, Megawati dan kolega menyerah 1-3 (19-25, 26-28, 25-23, 22-25). Itu merupakan kekalahan ke-5 kalinya secara beruntun di kompetisi voli terbesar Korea Selatan itu.

Pada set pertama, pertandingan berjalan cukup sengit. Meski sempat tertinggal di awal pertandingan 1-4, Red Sparks berhasil memperkecil keadaan 12-13 dari lawannya.

Namun usahanya untuk mengejar ketertinggalan tak mampu dilakukan Red Sparks. Sebab, IBK Altos berhasil menjaga keunggulan hingga meraih kemenangan 25-19 di set pertama.

Baca Juga: Link Live Streaming IBK Altos vs Red Sparks, Megawati Cs Siap Bangkit

Di set kedua, Red Sparks sempat memimpin jalannya pertandingan dengan unggul 5-2, namun IBK Altos memberikan perlawanan sengit.

Megawati yang smasnya banyak dipatahkan blocker IBK Altos, membuat Red Sparks banyak kehilangan poin.

Tapi, tim tamu terus mendapatkan memberikan perlawanan sengit hingga skor pun imbang 26-26.

Naas, lagi-lagi Reds Parks tak bisa menjaga konsistensinya di poin-poin kritis hingga IBK Altos mengamankan set kedua dengan skor 28-26.

Baca Juga: Megawati Cs Cemas Usai Red Sparks 4 Kali Kalah Beruntun

Tertinggal 0-2, Reds Sparks tampil lebih baik dan langsung unggul 7-12 di awal set ketiga. AKan tetapi IBK Altos berhasil mencuri tiga poin beruntun hingga kedudukan menjadi 10-13.

Namun servis Megawati menghentikan laju poin beruntun IBK Altos. Alih-alih unggul IBK Altos kembali menyamakan kedudukan 18-18.

Tapi kali ini, Megawati dan kawan-lawan tampil sangat baik di poin-poin krusial dan berhasil menutup set ketiga dengan kemenangan 25-23, sehingga memaksa IBK Altos lanjut set ke-4.

Baca Juga: Megawati Gagal Bawa Red Spark Menang dari Life Pink Spiders

Sayang, Red Sparks kembali tampil kurang memuaskan di set ke-4 meski kedua tim tampil cukup solid dan saling menempel poin dengan IBK Altos.

Bahkan, Megawati yang banyak mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan poin, namun rata-rata smashnya banyak di blok oleh tim lawan.

Kondisi itu membuat Red Sparks gagal mengimbangi lawannya. Hasilnya, tim tamu menyerah 22-25 di set keempat.

Secara keseluruhan Reds Parks harus tertunduk di depan suporter IBK Altos dengan skor 3-1.

Baca Juga: Megawati Cetak Poin Terendah di Liga Korea, Red Sparks Kalah Beruntun

Di pertandingan itu, Megawati berhasil mencetak 20 poin, tapi melakukan 11 kesalahan. Sedangkan rekannya asal Amerika Serikat, Giovanna Milana menghasilkan 26 poin, namun melakukan 8 kesalahan.   

Dengan hasil tersebut, Reds Parks turun di peringkat ke-5, sedangkan IBK Altos menyalip timnya Megawati dan menempati posisi ke-4.

Editor
Komentar
Banner
Banner