HUT PDIP Ke-51

Megawati Bakal Pidato Politik di HUT PDIP Secara Terbatas

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, mengungkap nantinya mantan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP, akan menyampaikan pidato politiknya pada

Featured-Image
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto (foto:apahabar.com/dianfinka)

bakabar.com, JAKARTA - Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, mengungkap nantinya mantan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato politiknya pada acara HUT ke-51 PDIP.

Adapun peringatan HUT ke-51 PDIP akan dilaksanakan secara sederhana tetapi khidmat. Hal ini mengingat ini bersamaan dengan Pemilu legislatif dan Pemilu presiden.

"Sehingga yang diundang nanti hanya 51 orang sesuai dengan usia PDIP," ujar Hasto, di Gedung DPP PDIP, Jakarta, Senin (8/1).

Sebab Hari ulang tahun (HUT) ke-51 yang jatuh pada 10 Januari 2024 akan dilaksanakan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, hanya akan dihadiri oleh 51 orang tamu undangan, sesuai dengan umur PDIP.

Baca Juga: PDIP Sanggah Prabowo Sebut Era Bung Karno Pakai Alutsista Bekas

Sedangkan seluruh kader PDIP dan simpatisan partai dan Satgas Partai, Anak Ranting, Ranting, PAC, DPC dan DPD seluruh Indonesia, seluruh calon anggota legislatif, seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah, akan mengikuti acara secara daring, karena tempat yang terbatas dan konsep yang sederhana.

"(Seluruh kader) mengikuti secara daring terhadap acara yang diadakan di sekolah partai untuk mendengarkan pidato politik dari Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Prof. Dr. Megawati Soekarnoputri," jelas Hasto.

Ia menuturkan, tema Satyam Eva Jayate menjadi keyakinan politik PDI Perjuangan yang menyatu bersama rakyat, bersama wong cilik di dalam menjalankan agenda-agenda politik ke depan.

Baca Juga: Sekjen: Jokowi Tak Lagi Jadi Tamu VVIP di HUT PDIP

Hal itu diwujudkan dengan komitmen kerakyatan yang menyatu dengan rakyat, di mana akan digelar acara pada pukul 16.00 dan 19.00 WIB.

Seluruh kader PDIP mengadakan syukuran peringatan HUT ke-51 di tengah-tengah rakyat dan memperkuat atas rumput.

"Seluruh komitmen PDIP akan ditampilkan di dalam gerakan kerakyatan pada jam 4 sore dan 7 malam untuk mengadakan peringatan di tengah-tengah rakyat oleh setiap komponen partai, sehingga partai betul-betul bonding dengan rakyat, karena jati diri PDIP yang berasal dari rakyat," tegas Hasto.

Selain menggelar kegiatan di Sekolah Partai, Hasto mengatakan rangkaian dari penyelenggaraan HUT partai juga akan diisi dengan penampilan kebudayaan dari Badan Kebudayaan Nasional (BKN) dengan melibatkan anak-anak muda.

Editor


Komentar
Banner
Banner