Tak Berkategori

May Day 2019, ‘Buruh Juga Manusia’

apahabar.com, BANJARMASIN – Beragama aksi mewarnai peringatan May Day 2019. Di Banjarmasin pun demikian. Badan Eksekutif…

Featured-Image
Aksi mahasiswa memperingati May Day 2019 di Banjarmasin. Foto-AHC12

bakabar.com, BANJARMASIN - Beragama aksi mewarnai peringatan May Day 2019. Di Banjarmasin pun demikian.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Kalimantan Selatan menggelar aksi damai memperingati hari buruh internasional, Rabu (1/5).

Terpusat di Pasar Baru, Jalan Pengeran Sudirman, sejumlah mahasiswa mempertontonkan treatrikal. Tentu saja aksi itu menjadi pusat perhatian masyarakat.

Dalam treatrikal itu mengusung tema ' Buruh Juga Manusia'. Mahasiswa menceritakan tentang perilaku tidak adil yang dilakukan atasan terhadap bawahannya, dengan mengambil hak-hal yang seharusnya didapatkan.

Dalam persembahan itu mereka menampilkan 4 tokoh, yang terdiri dari pejabat, pengawas, buruh kuli bangunan, dan buruh pabrik.

Menurut penulis naskah, Nana Lusiana, memilih judul tersebut karena para buruh seharusnya dilindungi dan dipenuhi atas hak-haknya sesuai yang telah mereka kerjakan.

“Tanggal merah mereka pun juga perlu waktu libur. Di belakang dari narasi juga menyebutkan kata-kata buruh juga perlu makan dan minum, bukan robot. Oleh karena itu judulnya 'Buruh Juga Manusia'," kata Nana.

Baca Juga: May Day, Buruh Tetap Bekerja

Baca Juga:May Day, Ini Tuntunan Buruh Kalsel

Baca Juga: May Day 2019, Buruh: BUMD Jangan Ikut-ikutan Outsourcing!

Baca Juga: May Day 2019 di Kalsel, Angin Segar Perjuangan untuk Buruh Perempuan

Reporter: AHC12
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner