Formula E 2023

Maximilian Gunther Kuasai Panasnya Formula E Jakarta Round 11!

Ajang balap mobil Formula E rampung digelar. Round 11 berhasil dimenangkan oleh Pebalap asal tim Maserati MSG Racing, Maximilian Gunther pada Minggu (4/6).

Featured-Image
Pebalap Formula E, Maximilian Gunther menjadi juara di Round 11 Jakarta E-Prix, Minggu (4/6). (Foto: Instagram/maximilianguenther)

bakabar.com, JAKARTA - Ajang balap mobil Formula E Jakarta rampung digelar. Round 11 berhasil dimenangkan oleh pebalap asal tim Maserati MSG Racing, Maximilian Gunther pada Minggu (4/6).

Gunther menjadi yang tercepat di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, usai menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 44 menit 57,285 detik.

Gunther meninggalkan pembalap tim Avalanche Andretti Jake Dennis ditempat kedua dengan torehan waktu 45 menit 00,107 detik dan Mitch Evans pembalap tim Jaguar TCS Racing diposisi ketiga dengan 45 menit 15,763 detik.

Baca Juga: Balapan Perdana Formula E Jakarta, Pascal Wehrlein Tercepat

“Buat saya, tidak ada satu kunci saja untuk mendapatkan dominasi di Jakarta. Untuk meraihnya membutuhkan kerja keras, proses ini tidak terjadi begitu saja, dan kami sebagai tim kompak untuk mencapai kemenangan ini. Saya sangat bangga dengan pencapaian kali ini,” kata Guenther dikutip dari ANTARA.

Pebalap asal Jerman ini juga menjelaskan pengaturan energi sangat perlu diperhatikan dalam ajang balap mobil listrik seperti ini.

Selain itu modal lain yang dimiliki Gunther adalah kepercayaa diri. Sebagai seorang pebalap Ia menuturkan harus cermat dalam melihat situasi.

“Hari ini lebih ke bagaimana kami mengatur penggunaan energi dengan baik, harus cermat dalam menyusun strategi dengan tepat dan cepat, dan tampil lebih kompetitif,” ujar Gunther.

Baca Juga: JakPro Klaim Tiket Formula E di Ancol Habis Terjual

Pembalap berdarah Eropa ini mengaku merasakan udara yang begitu panas ketika balapan di Jakarta.

Tapi walau begitu, dirinya tetap merasa senang dengan suasana balap di JIEC. Bahkan katanya, momentum ini akan terus ia simpan dalam memorinya.

Lebih-lebih kemenangan ini diyakininya akan memberi efek yang baik untuk balapannya ke depan.

“Jakarta adalah tempat yang menantang karena panas dan membutuhkan ketahanan fisik. Tapi saya suka berada di sini. Kami melakukan segalanya dengan tepat di sini dan itu terasa menyenangkan. Kami sudah bekerja sangat keras, sehingga saat ini saya hanya ingin menikmati momen itu,” ungkapnya

Baca Juga: Puluhan Ribu Wisatawan Serbu Ancol Saat Bergulirnya Formula E

“Jakarta sangat panas, lembab, dan cepat. Saya berterima kasih untuk dukungan para penggemar yang datang ke balapan hari ini. Ini adalah momen yang akan saya kenang, dan saya sangat menikmatinya. Saya masih memiliki banyak hal untuk ditampilkan di balapan-balapan berikutnya,” pungkas Guenther.

Editor


Komentar
Banner
Banner