Gelaran Formula E

Puluhan Ribu Wisatawan Serbu Ancol Saat Bergulirnya Formula E

Ajang balap Formula E Jakarta E-Prix 2023 digelar hari ini di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara.

Featured-Image
Sirkuit Formula E di Ancol.Foto: Suara.

bakabar.com, JAKARTA - Ajang balap Formula E Jakarta E-Prix 2023 digelar hari ini. Adanya event tersebut tidak mempengaruhi aktifitas pengunjung Ancol Taman Impian yang tidak menyaksikan langsung Formula E.

Humas Ancol Taman Impian Ariadi Eko Nugroho mengatakan pengunjung yang melakukan kegiatan pariwisata di libur akhir pekan ini masih terlihat kondusif. Eko menyebut per jam 12.00 WIB pengunjung Ancol mencapai 23.000.

Baca Juga: JakPro Klaim Tiket Formula E di Ancol Habis Terjual

"Sejak pagi sudah ada puluhan ribu pengunjung yang masuk kawasan Ancol," kata Eko saat dikonfirmasi, Sabtu (3/6).

Eko menyebut, untuk pengunjung di libur akhir pekan ini juga masih didominasi dengan wisatawan yang menikmati area Pantai Ancol. Kemudian disusul area Dufan yang masih menjadi magnet wisatawan.

Selain itu pihaknya juga telah menyediakan beberapa bazar dan live musik. Kemudian ada juga layar monitor di area pantai untuk pengunjung yang bisa ikut menikmati siaran Formula E. 

Baca Juga: Amankan Formula E Ancol, Polisi Siagakan 215 Personel Gabungan

Diketahui, Pengelola Ancol Taman Impian tetap membuka berbagai wahana permainan saat perhelatan ajang balal mobil listrik dia hari ini. Pihaknya sudah membuat penyesuaian lalulintas untuk pengunjung Ancol.

Eko menjelaskan nantinya pengunjung Ancol akan diarahkan melalui gerbang barat, selatan dan gerbang Marina. Sedangkan gerbang timur Ancol dikhususkan untuk keluar masuk bus wara-wiri penjemputan penonton Formula E.

"Bertepatan dengan perhelatan Jakarta e-Prix 2023, kebetulan digelar di Ancol di karnaval di tanggal 3 dan 4 Juni memang di kawasan Ancol sendiri yang pertama adalah kami tetap buka operasional seperti biasa mulai dari jam 06.00 pagi hingga jam 12.00 malam," kata Eko.

Editor


Komentar
Banner
Banner