Liga eropa

Max Allegri Coret Paul Pogba dari Skuat, Juventus Atasi Freiburg

Massimiliano Allegri tidak memasukkan nama Paul Pogba ke dalam skuat Juventus saat menang 1-0 dari SC Freiburg, pada leg pertama babak 16 besar Liga Eropa.

Featured-Image
Juventus meenang 1-0 atas Freiburg di leg pertama babak 16 besar Liga Eropa, Jumat (10/3) dini hari WIB. (Foto: dok. juventusfc)

bakabar.com, JAKARTA - Massimiliano Allegri tidak memasukkan nama Paul Pogba ke dalam skuat Juventus saat menang 1-0 dari SC Freiburg, pada leg pertama babak 16 besar Liga Eropa, Jumat (10/3) dini hari WIB.

Pogba dicoret oleh klub Nyonya Tua untuk mengikuti pertandingan tersebut, karena menjalani hukuman akibat tindakan indisipliner.

Meski pihak klub tidak menjelaskan secara rinci kesalahan pemain tim nasional Prancis tersebut, namun diyakini Pogba mendapat sanksi setelah terlambat datang ke sesi briefing tim sebelum pertandingan.

“Ada aturan tim seperti Juventus, dan mereka harus dihormati terutama oleh para veteran,” ujar Max Allegri soal Pogba setelah laga dikutip dari bbc.

“Untuk melaju jauh dalam sebuah kompetisi, Anda membutuhkan teknik dan kualitas, yang lebih penting, karakter dan kekuatan moral,” tambahnya.

Baca Juga: Manchester United Menang Meyakinkan, Bruno Fernandes Jadi Pujaan

Sebelum kembali absen akibat sanksi, Pogba baru menjalani dua pertandingan comebacknya pasca cedera panjang.

Pemain berusia 29 tahun balik ke Juventus dari Manchester United pada Juli 2022, namun menderita cedera lutut selang beberapa hari kemudian.

Masalah yang hinggap di Pogba bukan kali pertama. Ia pernah terlibat beberapa kasus, termasuk dengan manajemen klub Setan Merah dan memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan pelatih MU saat itu, Jose Mourinho.

Sementara itu, di balik kemenangan atas Real Betis dini hari tadi, Juventus mendapatkan kabar yang kurang mengenakkan.

Baca Juga: Sambut All England 2023, Pelatih Ganda Putra: Kesiapan Pemain 90 Persen

Pemain mereka yang baru saja sembuh dari cedera, Federico Chiesa dibopoh keluar lapangan pada pertengahan babak kedua.

Allegri mengatakan jika dirinya akan menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui sejauh mana cedera yang Chiesa derita.

Editor
Komentar
Banner
Banner