Polemik Ponpes Al-Zaytun

Massa FPI Geruduk Kementerian Agama, Tuntut Al-Zaytun Dibubarkan

Ribuan massa FPI menggeruduk Gedung Kementerian Agama di Jakarta Pusat, Senin (26/6) siang. Mereka menuntut pembubaran Ponpes Al-Zaytun.

Featured-Image
Ribuan Massa dari Front Perdaudaraan Islam (FPI) melakukan aksi demonstrasi tuntut penindakan dan pembubaran Pondok Pesantren Al-Zaytun di depan Gedung Kementerian Agama, Jakarta Pusat, Senin 26 Juni 2023. Foto : Apahabar.com (Andrew Tito)

Apahabar.com, JAKARTA - Ribuan massa FPI menggeruduk Gedung Kementerian Agama di Jakarta Pusat, Senin (26/6) siang. Mereka menuntut pembubaran Ponpes Al-Zaytun.

Ribuan massa pakaian serba putih itu terlihat membawa berbagai atribut. Mulai dari poster hingga spanduk bertuliskan; "Bubarkan Al-Zaytun".

Dari pantauan bakabar.com, hingga kini massa masih terus bertambah. Terlihat juga ada satu mobil komando yang dijadikan pagung orasi.

Baca Juga: Bareskrim Dalami Dugaan Penistaan Agama di Ponpes Al Zaytun

“Tetap semangat untuk bubarkan Al-Zaytun” ujar seseorang dari atas mobil komando itu.

Akibat adanya aksi ini ruas jalan di kawasan tersebut mulai padat. Terlihat kemacetan dari arah Masjid Istiqlal menuju Gedung Kementerian Agama.

Sementara juga terlihat puluhan anggota polisi yang berjaga di depan gerbang Gedung Kementerian Agama. Mereka menahan massa yang merangsek masuk.

Editor
Komentar
Banner
Banner