Hot Borneo

Masjid Al-Mukarram Bocor, Wabup Kapuas Minta Kontraktor Segera Lakukan Perbaikan

Masjid Agung Al-Mukarram Kuala Kapuas, Kalteng, mengalami kebocoran. Hal itu menyebabkan masjid terbesar di Kapuas itu rusak, bahkan ada yang jebol.

Featured-Image
Plafon Masjid Agung Al-Mukarram Kuala Kapuas yang mengalami kerusakan. Foto-apahabar/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Plafon masjid Agung Al-Mukarram Kuala Kapuas, Kalteng, mengalami kebocoran. Hal itu menyebabkan masjid terbesar di Kapuas itu rusak, bahkan ada yang jebol.

Kondisi itu pun dikeluhkan warga. Bahkan Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor ikut mengomentari kerusakan tersebut.

"Masjid ini sebenarnya sudah mendapatkan bantuan kemarin, dan ada yang mengerjakannya," kata Nafiah Ibnor, Selasa (4/4).

Baca Juga: Heboh Alya Theresia Ngaku Anak Kandung Mamah Dedeh yang Terusir, Begini Faktanya

Wabup Kapuas merasa bingung karena perbaikan atap masjid menelan biaya cukup besar. 

"Padahal dananya besar. Apakah belum selesai pekerjaannya, nggak ngerti kita. Silahkan nanti tanyakan kepada pemborongnya (kontraktor)," ucap Nafiah.

Dengan dianggarkannya dana untuk perbaikan, dia berharap Masjid Agung Al-Mukkaram yang berlokasi di Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas itu semakin bagus.

Baca Juga: Geger Wanita Masuk ke Liang Lahat Tolak Pemakaman Jenazah, Ceritanya Begini

"Sehingga orang salat mudah dan tidak lagi tiris. Jadi, tolong beritahu pemborongnya supaya nanti bisa diperbaiki lagi karena ada dana pemerintah masuk di sini," pungkas Nafiah Ibnor.

Dari pantauan bakabar.com, untuk mengantisipasi genangan air di lantai, pihak pengurus masjid pun terpaksa meletakan ember dan baskom di lantai tepat dibawah bagian plapon yang rusak.

Editor


Komentar
Banner
Banner