Piala Dunia U-17

Masalah Dana, PSSI Usulkan Piala Dunia U-17 Hanya Gelar di 4 Stadion

Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir usulkan kepada FIFA agar putaran Piala Dunia U-17 tidak hanya satu grup pertanding

Featured-Image
Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir (Foto:apahabar.com/Daffa)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengusulkan kepada FIFA agar tidak hanya menggunakan satu stadion dalam satu grup di Piala Dunia U-17.

Hal ini dikatakan Erick setelah adanya pertemuan dengan FIFA. Ia sebelumnya mengusulkan delapan stadion, namun dilihat dari segi pendanaan, usulan tersebut dikerucutkan menjadi empat.

"Makanya ada beberapa kota yang akan gelar pertandingan di dua grup. Kami usulkan, di Jakarta yang main dua grup dan Timnas main di Jakarta. Semifinal dan Final digelar di Solo. Lalu di Bandung ada dua grup, dan di Surabaya satu grup," ujar Erick, Kamis (3/8).

Baca Juga: Skandal Akuisisi Martapura FC Disorot Erick Thohir!

Tentu konsekuensinya kalau ada dua grup di Jakarta dan Bandung, mengenai tempat latihan harus ditambah.

"Sehingga di Jakarta perlu ditambah dua lapangan latihan dan di Bandung ditambah satu lapangan latihan lagi," ujar Erick.

Selain itu, Erick mengatakan ada beberapa perbaikan yang sedang didorong oleh FIFA. Salah satunya seperti adanya fasilitas latihan yang mumpuni.

"Minggu depan, Senin atau Selasa akan rapat lagi dengan PUPR untuk memaping mana yang perlu perbaikan, apakah di Jakarta atau tempat lain dari yang diharapkan FIFA," ujar Erick.

Baca Juga: Anggaran Piala Dunia U-17 Akan Diawasi KPK Hingga Mabes Polri

Namun begitu, Erick pastikan dengan waktu hanya tiga bulan menuju Piala Dunia U-17, ia mampu sukseskan event tersebut dengan baik, dengan memiliki fasilitas yang baik.

"Insyaallah 26 agustus FIFA datang lagi dengan tim besar. 10 sampai 20 orang untuk mastiin apa hasil kesepakatan ini sudah deliver. Ini saya rasa penting. Mohon dukungannya tinggal 100 hari," imbuhnya.

Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 yang rencananya berlangsung 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner