News

Markas Baru Polda Kalsel: Sempat Molor, Sedot Anggaran Ratusan Miliar

apahabar.com, BANJARMASIN – Markas komando atau Mako Polda Kalsel bakal pindah lokasi. Letaknya di ibukota provinsi…

Featured-Image
Peletakkan markas baru Polda Kalsel di Cempaka, Banjarbaru. Foto: Humas Polda Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN – Markas komando atau Mako Polda Kalsel bakal pindah lokasi. Letaknya di ibukota provinsi baru, Banjarbaru.

Polda juga sudah melakukan penganggaran pembangunan tahun 2022 ini. Nilainya sebesar Rp133.521.879.000.

“Sudah dianggarkan melalui DIPA tahun ini,” ujar Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Moch Rifa’i, Selasa (29/3).

Kemarin, Senin (28/3), peletakan batu pertama telah dilakukan Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto. Tanda dimulainya pembangunan.

Letak persis Mako baru tersebut berada di Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka. Berdiri di atas lahan seluas 10,6 hektare. Ditargetkan rampung 2024 mendatang.

“Mudah-mudahan bisa sesuai target. Mohon doanya,” harap Kombes Rifa’i.

Usai peletakan batu pertama, Kapolda Rikwanto melihat jika Mako baru yang berada di Komplek Perkantoran Provinsi Kalsel Banjarbaru itu cukup strategis.

Diharapkan dapat memudahkan untuk melakukan koordinasi antar-instansi. Di samping juga mudah dijangkau oleh masyarakat.

Irjen Rikwanto mengungkapkan bahwa pembangunan sempat molor dari target awal. Di mana rencana pembangunan tersebut dilakukan pada tahun 2021 lalu.

“Seharusnya dibangun pada tahun lalu, namun tertunda karena adanya refocusing anggaran akibat pandemi Covid-19. Sehingga baru bisa dibangun pada 2022 ini,” ucapnya.

Ia berharap ke depan Polda Kalsel akan lebih menata kinerjanya. “Dan lebih bersemangat lagi untuk mengabdi kepada masyarakat, karena sedikit demi sedikit berbagai fasilitas akan dicukupi, guna memberikan kontribusi yang bagus bagi masyarakat Kalsel,” ujarnya.

Dengan tantangan tugas kedepan, Rikwanto berharap transparansi yang sudah dibangun pihaknya akan merubah sikap dan perilaku bagaimana memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.



Komentar
Banner
Banner