Sport

Marcus Cidera, The Minions Absen di Korea Open dan Kejuaraan Asia

apahabar.com, JAKARTA – Kabar kurang mengenakan datang dari dunia olahraga badminton. Ganda putra peringkat satu dunia…

Featured-Image
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Foto-Ist

bakabar.com, JAKARTA – Kabar kurang mengenakan datang dari dunia olahraga badminton. Ganda putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menarik diri dari dua turnamen bulu tangkis di Asia.

Hal ini akibat Marcus harus menjalani operasi pada kedua kakinya.

Menurut Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky, operasi untuk menghilangkan pertumbuhan tulang di pergelangan kaki kanan dan kiri Marcus membuat Minions absen dari Korea Open yang diselenggarakan 5-10 April dan Kejuaraan Asia 2022 di Filipina, pada 26 April-1 Mei.

“Berdasarkan hasil observasi dan rontgen, ada pertumbuhan tulang kecil yang tidak seharusnya di ankle kanan dan kirinya. Ini mengganggu penampilan karena menimbulkan rasa sakit. Setelah berkonsultasi dengan dokter Nicolaas di PBSI, disarankan melakukan operasi dalam waktu dekat,” kata Rionny seperti dilansir antara, Rabu (30/3).

Menurut Rionny, tulang kecil inilah yang mengganggu penampilan Marcus di turnamen-turnamen sebelumnya. Ia berharap operasi Marcus berjalan lancar dan pemulihan berjalan cepat dan maksimal.

“Karena operasi ini, maka Minions akan absen setidaknya di dua turnamen mendatang yaitu Korea Open dan Kejuaraan Asia,” tutur Rionny.

“Kami berharap operasi Marcus berjalan lancar, proses pemulihannya maksimal, dan bisa cepat turun kembali berlaga. Tidak terlalu lama absen karena Marcus/Kevin adalah salah satu andalan kami,” harapnya.

Sementara itu kabar ini juga menjadi perhatian warganet di Twitter, tidak sedikit yang memberikan doa dan harapan atas kesembuhan pemain 31 tahun itu.

“Poin masih bisa dicari, ranking bisa balik lagi tapi yang utama adalah Koh Sinyo semoga bisa sembuh total dari penyakit yang dialami. Lebih baik segera diatasi dan kehilangan poin daripada memaksakan diri tapi kesehatan jangka panjang terganggu,” tulis warganet.

“Kita doakan yg terbaik utk Koh Sinyo ya #TeamMinions Doakan juga Kevin agar selalu sehat. Kangennya ditahan dulu sementara,” tambah warganet lain.



Komentar
Banner
Banner