Piala Dunia 2022

Marco Reus hingga Werner Absen, Ini Daftar Pemain yang Dicoret dari Skuad Jerman di Piala Dunia 2022

Punggawa Timnas Jerman, Marco Reus menutup peluangnya untuk dapat tampil membela Die Mannschaft di ajang Piala Dunia Qatar 2022 mendatang karena cedera

Featured-Image
Marco Reus tidak akan membela Timnas Jerman (Foto: SkySport)

bakabar.com, JAKARTA – Peluang punggawa Timnas Jerman, Marco Reus untuk tampil di ajang Piala Dunia 2022 tampaknya semakin tertutup karena cedera pergelangan kaki yang dideritanya.

Pemain yang membela Borrussia Dortmund itu sebenarnya telah mengalami cedera pergelangan kaki sejak pertengahan September 2022 lalu.

Reus juga sebenarnya sempat dinyatakan pulih dari cederanya itu dan bahkan tampil membela Dortmund ketika melawan Bochum awal November lalu.

Namun kini, cedera yang di deritanya kembali memburuk. Diberitakan oleh Sky Sport, pemain bernomor punggung 11 di Timnas Jerman itu harus menepi hingga beberapa pekan ke depan dan tidak akan dibawa Der Panzer di ajang Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Tanpa Pogba dan Kante, Timnas Prancis Umumkan Skuad Piala Dunia 2022

Absennya Reus memperkuat Der Panzer di ajang Piala Dunia bukanlah kali pertama. Sebelumnya, ia juga gagal membela Die Mannschaft di Piala Dunia 2014 karena cedera.

Kala itu Timnas Jerman yang masih dipegang oleh juru taktik Joachim Low berhasil menjadi juara di ajang turnamen bergengsi dunia tersebut.

Tidak hanya Marco Reus yang absen membela Der Panzer di ajang Piala Dunia 2022 mendatang.

Die Mannschaft juga telah mencoret beberapa nama seperti Robin Gosens, Timo Werner dan Florian Wirtz dari skuad yang berlaga di ajang Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Luka Modric Pimpin Kroasia di Piala Dunia 2022 untuk Terakhir Kali

Werner telah dipastikan tidak akan membela Der Panzer karena mengalami cedera pergelangan kaki saat membela RB Leipzig di Liga Champions awal bulan lalu.

Sama halnya dengan Reus, Werner harus masuk ruang perawatan karena cedera yang dialaminya cukup serius dan membutuhkan perawatan selama beberapa pekan.

Sedangkan untuk Wirtz, ia tidak masuk ke dalam skuad Hansi Flick karena belum pulih 100 persen dari cedera lutut yang ia alami.

Gelandang yang memperkuat Bayern Leverkusen itu masih belum mendapat lampu hijau dari tim medis.

Sementara kasus berbeda di alami oleh Robin Gosens. Ia gagal mendapat tempat di skuat Die Mannschaft karena kurangnya menit bermain di Inter Milan.

Editor


Komentar
Banner
Banner