Piala Dunia 2022

Luka Modric Pimpin Kroasia di Piala Dunia 2022 untuk Terakhir Kali

Finalis Piala Dunia 2018, Kroasia merilis 26 nama pemainnya untuk turut serta ke Piala Dunia 2022 di Qatar, 20 November mendatang.

Featured-Image
Tim Nasional Kroasia umumkan 26 nama pemain untuk Piala Dunia Qatar 2022 (Foto: Twitter @HNS_CFF)

bakabar.com, JAKARTA – Finalis Piala Dunia 2018, Kroasia merilis 26 nama pemainnya untuk turut serta ke Piala Dunia 2022 di Qatar, 20 November mendatang.

Pelatih Kroasia, Zlatco Daltic masih mempercayakan lini tengah timnya kepada pemain veteran Real Madrid, Luka Modric.

Modric yang juga bertindak sebagai kapten, merupakan pemain tertua di Tim Nasional Kroasia dengan umur 37 tahun, dan menjadikan turnamen Piala Dunia 2022 ini menjadi turnamen internasional terakhirnya.

Sebagai pemain tertua, Modric juga akan menjadi mentor bagi gelandang RB Salzburg, Luka Sucic, yang menjadi pemain termuda di skuad Kroasia dengan usia 20 tahun.

Baca Juga: Timnas Senegal Pincang, Usai Sadio Mane Divonis Tidak Dapat Tampil di Piala Dunia 2022

Di lini serang, Zlatco memberikan kepercayaan kepada striker Tottenham Hotspur, Ivan Perisic untuk meneruskan perjuangan Mario Mandzukic yang memutuskan pensiun di usia 35 tahun, 2021 lalu.

Mandzukic merupakan penentu Tim Nasional Kroasia mencapai partai final Piala Dunia 2018, saat dirinya mencetak gol penentu kontra Inggris.

Meski kalah 4-2 dari Perancis, Mandzukic berhasil mencetak sejarah karena membawa timnya masuk ke Final Piala Dunia untuk pertama kali.

Kroasia lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 tahun ini dengan gelar predikat juara Grup H zona Eropa, dan akan melakoni laga perdana di Grup F kontra Maroko 23 November mendatang di Qatar.

Baca Juga: Profil Rodrygo Goes, Wonderkid Timnas Brasil di Piala Dunia 2022

Daftar 26 pemain Tim Nasional Kroasia di Piala Dunia 2022:

Kiper: Dominic Livakovic (Dinamo Zagreb), Ivica Ivusic (Osijek), Ivo Grbic (Atletico Madrid)

Bek: Josip Stanisic (Bayern Muenchen), Domagoj Vida (AEK Athens), Bornaj Sosa (VFB Stuttgart), Dejan Lovren (Zenit), Borna Barisic (Rangers), Josip Juranovic (Celtic), Josko Gvardiol (RB Leipzig), Martin Erlic (Sassuolo), Josip Sutalo (Dinamo Zagreb)

Gelandang: Luka Modric (Real Madrid), Marcelo Brozovic (Inter Milan), Mateo Kovacic (Chelsea), Mario Pasalic (Atalanta), Nikola Vlasic (Torino), Lovro Majer (Rennes), Kritijan Jakic (Eintracht Frankfurt), Luka Sucic (RB Salzburg)

Penyerang: Ivan Perisic (Tottenham Hotspur), Andrej Kramaric (Hoffeinheim), Bruno Petkovic (Dinamo Zagreb), Mislav Orsic (Dinamo Zagreb), Ante Budimir (Osasuna), Marko Livaja (Hajduk Split)

Editor


Komentar
Banner
Banner