Sport

Marc Klok Miliki Firasat Timnas Indonesia Akan Dapat Penalti Saat Melawan Thailand

Bintang Timnas Indonesia, Marc Klok, sukses mencetak gol melalui tendangan penalti dalam laga melawan Thailand di penyisihan Grup A Piala AFF 2022

Featured-Image
Marc Klok Sudah Memiliki Firasat Timnas Indonesia Akan Dapat Penalti Saat Melawan Pinalti. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN - Bintang Timnas Indonesia, Marc Klok, sukses mencetak gol melalui tendangan penalti dalam laga melawan Thailand di Grup A Piala AFF 2022.  Sebelum laga dimulai, Klok mengaku sudah memiliki firasat bahwa timnas Indonesia akan mendapatkan pinalti.

Timnas Indonesia berhasil imbang 1-1 dengan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (29/12) kemarin sore. Sempat unggul lewat penalti Marc Klok (50'), Thailand menyamakan kedudukan lewat gol Sarach Yooyen (79').

Penalti yang dicetak Klok diawali dengan insiden handsball yang dilakukan Theerathon Bunmathan di kotak terlarang. Dengan tenang, pemain Persib Bandung itu menempatkan bola di sisi tengah gawang.

Baca Juga: Hasil Piala AFF Indonesia vs Thailand; Sial! Gagal Menang Lawan 10 Pemain Gajah Perang

Penjaga gawang Thailand, Kittipong Puthaechueak, pun salah menebak arah bola. Ekskusi itu membuat Timnas Indonesia unggul tipis 1-0.

Usai laga, Klok mengaku sama sekali tidak gugup dalam menendang penalti.

Pemain berdarah Belanda itu mengatakan bahwa dirinya sudah berlatih penalti sebelum pertandingan.

“Saya tidak gugup, saya sudah tahu ketika penalti saya mau arahkan bola ke arah mana, saya sudah latihan juga kemarin,” ujar Klok dikutip konferensi pers, dikutip Jumat (30/12).

Saat menjelangnya pertandingan didasari oleh firasat Klok bahwa Timnas Indonesia akan mendapat hadiah penalti saat laga versus Thailand. Firasat itu disampaikan Klok kepada rekan sekamarnya, Ilija Spasojevic.

Baca Juga: Shin Tae-Yong Minta Egy Maulana Bermain Santai Saat Menghadapi Thailand di Piala AFF 2022

“Sebelumnya ketika di kamar dengan Spaso, saya rasa hari ini ada penalti, lalu Spaso bertanya, mau menendang ke arah mana, saya jawab, ‘Ke tengah saja’, dan hari ini Tuhan memberi saya momen itu,” tutur Klok.

“Tapi saya sedih sekali, karena saya pikir ini adalah pertandingan yang sangat sangat tak mudah, tapi (berpikir) bisa untuk menang,” lanjutnya.

“Semua tahu sejarah Thailand, kita selalu susah menang, banyak waktu kita kalah juga,” tandasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner