Piala AFF 2022

Marc Klok Akui Timnas Indonesia Punya Semangat Juara Jelang Laga Piala AFF 2022

Ditemui usai latihan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok menilai bahwa skuad Garuda punya semangat juara.

Featured-Image
Pemain Timnas Indonesia, Marc Klok ditemui pada sela-sela latihan Timnas di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (20/12) sore. (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA - Ditemui usai latihan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok menilai bahwa skuad Garuda punya semangat dan motivasi tinggi untuk menjadi juara Piala AFF 2022.

Hal ini senada dengan target yang diusung sang pelatih, Shin Tae-yong, untuk membawa Timnas Garuda juara, meski dengan persiapan yang sangat singkat, yaitu kurang dari satu bulan di pemusatan latihan Bali.

“Kami sudah berlatih keras hampir empat pekan. Kami kompak sekali karena sudah bermain bersama di SEA Games (Vietnam), kualifikasi Piala Asia, dan FIFA matchday melawan Curacao,” ujar Marc Klok di Stadion GBK, Selasa (201/12) sore.

“Atmosfer juga sangat baik. Kami tunggu Piala AFF mulai dan semua disini punya target yang baik, target realistis, dan juga semangat yang luar biasa,” tambah Klok.

Baca Juga: Tanpa 2 Pemain Andalan, Shin Tae-yong Akui Thailand Tetap Kuat di Piala AFF 2022

Klok juga mengakui bahwa liga yang sempat terhenti hampir tigal bulan membuat persiapan dirinya agak terhambat, karena kosongnya jadwal pertandingan membuat kondisi fisiknya menurun.

Namun pemain naturalisasi asal Belanda itu mengatakan performa timnas sudah meningkat terutama setelah menjalani pemusatan latihan secara intensif selama 22 hari di Bali.

Dengan kekuatan tim yang kuat dan solid, Klok sangat yakin Timnas Indonesia bisa melewati setiap pertandingan Piala AFF 2022 dengan kemenangan.

Indonesia akan mengawali langkahnya di ajang Piala AFF 2022 melawan Kamboja pada hari Jumat (23/12) di Stadion Gelora Bung Karno.

Kemudian Marc Klok dkk akan bertolak ke Brunei Darussalam pada 26 Desember, sebelum kembali ke Jakarta untuk menjamu Thailand di tanggal 29 Desember, dan menutup laga fase grup kontra Filipina, 2 Januari 2023.

Editor
Komentar
Banner
Banner