Sepak Bola Internasional

Man United Memulai Penyelidikan Internal Terhadap Mason Greenwood

Penyerang Manchester United, Mason Greenwood dilaporkan sudah bertatap muka dengan pihak klub, menyusul penyelidikan internal klub terhadap dirinya.

Featured-Image
Mason Greenwood bebas dari tuduhan perkosaan, tapi Manchester United lanjutkan penyelidikan internal. (Foto: dok. dailymail)

bakabar.com, JAKARTA - Penyerang Manchester United, Mason Greenwood dilaporkan sudah bertatap muka dengan pihak klub, menyusul penyelidikan internal klub terhadap dirinya.

Greenwood terbebas dari tuduhan perkosaan dan penyerangan yang tercuat pada Januari 2022, namun pengadilan setempat memutuskan pemain berusia 21 tahun itu tidak terbukti melakukan hal tersebut.

The Red Devils mengeluarkan pernyataan resmi untuk melakukan penyelidikan secara internal untuk tuduhan Greenwood, sesaat setelah keputusan bebas dari hakim.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari The Sun, Greenwood dan kuasa hukumnya sudah melakukan pertemuan dengan pihak penyelidikan Man United.

Baca Juga: Liverpool Gagal Lagi, Milner-Klopp Minta Jangan Dikritik

“Greenwood dan timnya bertemu dengan klub untuk memulai proses mencoba mengetahui apa yang mungkin atau mungkin tidak terjadi,” ujar Man United dikutip dari The Sun.

“Ini adalah situasi yang sangat sensitif dan klub berpikir wajar jika Mason diberi kesempatan untuk menjelaskan dirinya sepenuhnya.”

“Klub sangat ingin mendengar versinya tentang kejadian itu. Hanya ketika mereka memiliki gambaran lengkap, barulah mereka dapat mulai bergerak maju,” lanjutnya.

Setelah penyelidikan selesai, nantinya MU akan menentukan apakah Greenwood akan dijual pada akhir musim atau kembali bergabung dengan skuat Erik Ten Hag.

Baca Juga: Jelang Final Carabo Cup, Eddie Howe Minta Newcastle Biasa Saja

Greenwood kini masih memiliki gaji sebesar 70.000 poundsterling per minggu atau sekitar 1,3 miliar hingga tahun 2025, dengan opsi perpanjangan kontrak setahun ke depan.

Ia juga dilaporkan sudah bertemu dengan sang pelatih, Erik Ten Hag serta rekan-rekannya di Man United saat menjalani sesi latihan.

Ten Hag sudah meminta Greenwood untuk memeriksa kondisi fisik dan mental, sembari mengucapkan rasa senang atas pembatalan tuduhan terhadap dirinya.

Namun Ten Hag dan rekan-rekan nampaknya tidak akan bisa menyaksikan Greenwood hingga akhir musim mengingat proses penyelidikan yang dilakukan secara internal sepertinya membutuhkan waktu yang cukup lama.

Editor
Komentar
Banner
Banner