Carabao Cup

Jelang Final Carabo Cup, Eddie Howe Minta Newcastle Biasa Saja

Pelatih Newcastle, Eddie Howe meminta anak asuhnya untuk tidak melihat partai final Carabao Cup kontra Manchester United sebagai kesempatan langka.

Featured-Image
Newcastle akan melakoni laga final Carabao Cup kontra Manchester United, pada Minggu (26/2) malam WIB. (Foto: dok, nufc)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Newcastle, Eddie Howe meminta anak asuhnya untuk tidak melihat partai final Carabao Cup kontra Manchester United sebagai kesempatan langka.

Newcastle akan memasuki pertandingan final Carabao Cup pada Minggu (26/2) malam WIB, setelah 24 tahun terakhir penampilannya saat memenangkan kompetisi itu dengan nama Fairs Cup pada tahun 1969.

Namun Howe mendesak timnya untuk tetap fokus meraih kemenangan, dibandingkan memikirkan sejarah, sekaligus berharap mereka untuk membiasakan diri tampil di laga besar.

“Kami ingin para pemain terbiasa dengan hari-hari ini dan mengharapkan mereka, tidak melihat final ini sebagai kesempatan sekali seumur hidup,” ucap Eddie Howe jelang laga di laman klub.

Baca Juga: Liverpool Gagal Lagi, Milner-Klopp Minta Jangan Dikritik

“Ini adalah masa depan yang kita semua inginkan dan kita tahu hanya kerja keras dan tetap setia pada prinsip kita akan memberi kita hak untuk mencapainya. Kami berharap ini adalah awal dari era di mana kami bersaing untuk mendapatkan penghargaan secara lebih teratur,” lanjutnya.

Meski mengakui bahwa kemenangan di laga nanti akan memberikan dampak lebih bagi para pemainnya, namun Howe juga meyakini bahwa hasil akhir bukanlah penentu keberlangsungan Newcastle di masa depan.

“Kemenangan pasti akan membantu kami mempercepat prosesnya. Tapi itu bukan segalanya dan akhir segalanya untuk apa yang di depan. Terlepas dari itu, klub berada di tempat yang baik dan dapat tumbuh dari sini,” kata Howe.

Melawan The Red Devils yang sedang dalam performa positif, Howe dan skuat The Magpies tidak gentar.

Ia mengatakan jika timnya akan memberikan tekanan ke lini pertahanan lawan demi gelar yang didambakan oleh Newcastle dan para suporter.

Editor


Komentar
Banner
Banner