liga inggris

Man City vs Luton Town, Pep Guardiola Waspadai Rentetan Buruk

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mendapatkan pukulan keras dari empat pertandingan terakhir timnya yang belum meraih kemenangan.

Featured-Image
Pep Guardiola saat memimpin Manchester City dipinggir lapangan. Foto: Instagram/pepteam.

bakabar.com, JAKARTA –Manchester City berpeluang bangkit saat berkunjung ke markas Luton Town di Kenilworth Road, Minggu (10/12) pukul 21.00 WIB. 

Bermain di hadapan pendukung lawan, The Citizens berambisi bisa meraih kemenangan di pertandingan nanti.

Apalagi pasukan anak asuh Pep Guardiola itu tak mampu mencatatkan kemenangan dalam 4 laga terkahir di Liga Inggris. 

Bahkan performanya semakin menurun setelah ditahan imbang Chelsea, Liverpool dan Tottenham Hotspur, Man City menelan kekalahan dari Aston Villa 0-1, pekan lalu.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Arsenal Kalah, Liverpool Kuasai Puncak Klasemen

Kondisi itu membuat posisinya di klasemen sementara Liga Inggris terus melorot. Saat ini, The Citizens berada di peringkat ke-4 dengan 30 poin, terpaut 7 angka dari Liverpool di puncak.

Catatan ini tentu membuat Pep Guardiola seperti mendapatkan pukulan keras dan harus segera mencari cara agar bisa bangkit.

“Saya sendiri selalu menyadari bahwa itu (4 laga tanpa menang) merupakan peringatan yang baik bagi saya,” kata Pep Guardiola dilansir situs resmi tim.

Menghadapi Luton, Man City tentu harus mewaspadai hasil minior yang diraihnya di 4 laga sebelumnya.

Baca Juga: Man United Dipermalukan Bournemouth, Erik Ten Hag Terancam di Pecat!

Jika tidak segera mengubahnya, statusnya sebagai kandidat peraih gelar juara Liga Inggris bisa terancam. 

Meski begitu, Erling Haaland dan kolega tetap diunggulkan saat menghadapi Luton jika melihat dari daftar klasemen. Saat ini The Hatters terperangkap di zona degradasi dengan mengoleksi 9 poin di peringkat 18.

“Saya harus bereaksi sendiri, 4 pertandingan tanpa kemenangan tidak pernah terjadi, apa yang salah saya tidak tahu,” ungkap Pep.

Meski begitu, pelatih asal Spanyol ini optimis bisa mengalahkan Luton. Namun, ia menyadari bahwa tidak akan mudah memenangkan pertandingan.

Baca Juga: Asyik! Manchester United Raih 'Treble', Tapi...

“Kami harus siap untuk menang di Luton (tetapi) kami harus menyadari betapa sulitnya itu,” tutur pria 52 tahun.

Kini The Citizens akan berusaha meraih poin penuh di kandang lawan, terlebih mereka mendapatkan angin segar terkait Rodri yang sudah siap dimainkan.

Sebab dalam kekalahan di pertandingan terakhir mereka tidak memainkan Rodri akibat akumulasi kartu kuning.

Walaupun mendapatkan kabar baik, tidak mudah untuk Julian Alvarez dan kawan-kawan untuk meraih poin penuh. Pasalnya, tim tuan rumah memiliki modal penting usai hampir sukses menahan imbang Arsenal, meski harus kalah tipis 3-4.

Baca Juga: Arteta Lontarkan Pujian ke Unai Emery jelang Aston Villa vs Arsenal

Kesuksesan mereka bisa menahan imbang pemuncak klasemen hingga menit 90 akan menjadi motivasi tersendiri untuk Luton. Sebab, kali ini mereka akan menghadapi tim yang sedang berada di tren negatif.

Duel kedua tim diprediksi akan berjalan menarik karena dari kubu tan rumah memiliki ambisi untuk meraih kemenangan dan tidak ingin dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri.

Sementara itu, tim tamu mengusung misi kebangkitan dan wajib meraih poin penuh untuk bertahan di zona biru.

Prediksi Susunan Pemain Luton Town vs Manchester City:

Luton Town (3-4-2-1): Thomas Kaminski, Teden Mengi, Gabriel Osho, Amari'i Bell, Alfie Doughty, Ryan Giles, Pelly Ruddock Mpanzu, Ross Barkley, Andros Townsend, Jacob Brown, Elijah Adebayo.

Pelatih: Rob Edwards.

Manchester City (3-4-2-1): Ederson, Manuel Akanji, Rúben Dias, Joško Gvardiol, Kyle Walker, Jack Grealish, Rodri, Bernardo Silva, Phil Foden, Julián Álvarez, Erling Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola.

Editor
Komentar
Banner
Banner