liga inggris

Man United Dipermalukan Bournemouth, Erik Ten Hag Terancam di Pecat!

Masa depan Erik ten Hag bersama Manchester United semakin terancam. Pasalnya, The Red Devils kembali menelan kekalahan usai dibantai Bournemouth 0-3.

Featured-Image
Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag terancam dipecat usai timnya dibantai Bournemouth 0-3 di Old Trafford, Sabtu (9/12). Foto: planetfootball.com

bakabar.com, JAKARTA - Masa depan Erik ten Hag bersama Manchester United semakin terancam.

Pasalnya, The Red Devils kembali menelan kekalahan usai dibantai Bournemouth 0-3 di Old Trafford, Sabtu (9/12) malam.

Kekalahan itu membuat Man United sekarang sudah menderita 11 kekalahan di semua kompetisi musim ini, termasuk yang ke ketujuh dalam 16 pertandingan di Liga Inggris.

Baca Juga: Asyik! Manchester United Raih 'Treble', Tapi...

Tak hanya itu, MU sudah menelan 4 kali kekalahan selama bertanding di Old Trafford. Catatan tersebut membuat posisi Ten Hag terancam. Sebab, hasil ini pasti membuat manajemen dan pendukung Setan Merah tak puas. 

Meski begitu, pelatih asal Belanda ini tak mau bertanggung jawab sendirian atas kekalahan dari Bournemouth. Menurutnya, ini semua adalah tanggung jawab bersama seluruh pihak di Man United.

“Kami bersama-sama, kami kecewa. Itu tidak boleh terjadi. Dan, kami harus mengambil keputusan. Ini tanggung jawab bersama,” ucap Ten Hag dilansir situs resmi tim.

Baca Juga: Scott McTominay Cetak Brace, Manchester United Bungkam Chelsea 2-1

Selain itu, Ten Hag juga tak ingin sendirian bersalah atas kekalahan MU dari Bournemouth tiga gol tanpa balas.

Pelatih berusia 53 tahun ini melihat penampilan Bruno Fernandes dan koleh tidak bermain bagus sejak menit awal, terutama lini depan yang tampil kurang klinis di pertahanan lawan.

"Mereka (Bournemouth) melakukan duel, bermain satu lawan satu dan itu sangat sulit bagi kami. Saya pikir kami juga bermain seperti itu, tetapi kami tidak memiliki kecemerlangan di kotak penalti,” tambah Ten Hag.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Arsenal Kalah, Liverpool Kuasai Puncak Klasemen

Yang jelas, perjuangan Ten Hag agar tidak terdepak dari kursi pelatih Man United semakin berat.

Sebab timnya bakal menghadapi lawan cukup sulit di dua laga berikutnya, yaitu menjamu Bayern Munchen di Liga Champions, Rabu (13/12), dan menantang Liverpool di Liga Inggris, Minggu (17/12). 

Jika dua laga ini tidak dimaksimalkan dengan baik, Ten Hag bisa saja dipecat sebelum merayakan natal tahun ini.  

Editor
Komentar
Banner
Banner