Carabao Cup

Man City 3-2 Liverpool, Jurgen Klopp dan Guardiola Saling Puji

Manchester City berhasil memenangkan pertarungan sengit kontra Liverpool di Carabao Cup musim 2022/2023 dengan skor akhir 3-2.

Featured-Image
Manchester City berhasil menang 3-2 dari Liverpool di partai perempat final Carabao Cup, Jumat (23/12) dinihari. (Foto: Twitter @LFC)

bakabar.com, JAKARTA - Manchester City berhasil memenangkan pertarungan sengit kontra Liverpool di Carabao Cup musim 2022/2023 dengan skor akhir 3-2.

City membuka keunggulan lewat gol Erling Haaland pada menit 10, berbalas gol dari Fabio Carvalho untuk menyamakan kedudukan 1-1 di menit 20.

The Citizens kembali unggul 2-2 di awal babak kedua, lewat gol indah Riyad Mahrez, tapi Liverpool kembali membuat permainan menjadi sama kuat 2-2 hanya berselang 1 menit, lewat gol Mohammed Salah.

Manchester City akhirnya menyelesaikan permainan dengan skor 3-2 setelah Nathan Ake berhasil meneruskan umpan De Bruyne menjadi gol di menit 57.

Baca Juga: Shin Tae-yong Ingin Suporter Timnas Indonesia Ramaikan GBK Besok!

City berhasil melaju ke babak perempat final Carabao Cup, menyingkirkan juara bertahan Liverpool.

Terlepas dari hasil mengecewakan itu, manajer Liverpool Jurgen Kloop mengaku sangat menikmati pertandingan.

“Itu adalah pertandingan yang spektakuler,” kata Jurgen Klopp seusai laga dikutip dari bbc.

“Bagi kami selalu seperti ini. Ketika kami berada di puncak permainan kami, kami selalu berusaha mencapai ke level tertinggi. Saya melihat permainannya, itu sangat bagus.”

Baca Juga: Pelatih KV Mechelen Ungkap Alasan Larang Sandy Walsh Tampil di Piala AFF 2022

Hal senada juga diungkapkan oleh pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Menurut Pep, Liverpool merupakan tim yang paling menyulitkan bagi dirinya.

Pelatih berusia 51 tahun itu sudah merasakan dua kali kekalahan dari Liverpool di musim ini, sebelum menang 3-2 dinihari tadi.

“Liverpool dan City menghormati apa yang telah mereka lakukan dalam beberapa tahun berakhir,” kata Pep Guardiola.

“Tidak mudah untuk mempertahankan bola melawan mereka. Mereka memiliki struktru tersulit yang pernah saya hadapi dalam karir saya. Mereka tidak membutuhkan apapun untuk mencetak gol dan menciptakan peluang. Ketika mereka jauh lebih baik, mereka akan menghancurkan anda," tutup Pep.

Editor


Komentar
Banner
Banner