Isu Transfer Pemain

Malu-Malu Kucing, Ronaldo Akhirnya Resmi Gabung dengan Al-Nassr

Teka-teki klub baru Cristiano Ronaldo akhirnya terkuak, setelah Al-Nassr mengumumkan bahwa sang mega bintang secara resmi telah bergabung dengan klub.

Featured-Image
Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Nassr hingga tahun 2025 dengan bayaran tertinggi sepanjang sejarah. (Foto: Twitter @AlNassrFC)

bakabar.com, JAKARTA - Teka-teki klub baru Cristiano Ronaldo akhirnya terkuak. Al-Nassr mengumumkan bahwa sang megabintang resmi bergabung, Jumat malam (30/12) waktu setempat.

Ronaldo setuju menandatangani kontrak hingga 2025, dan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah sepak bola, setelah menerima 177 juta poundsterling atau setara lebih dari Rp3,3 triliun tiap tahunnya.

Namun Ronaldo enggan membicarakan bahwa perpindahannya ke Arab Saudi karena bayaran tinggi. Kapten tim nasional Portugal tersebut mengaku terinspirasi dengan visi dan misi Al-Nassr dalam memajukan sepak bola di dalam negeri.

“Saya senang mengalami liga sepak bola baru di negara yang berbeda,” ujar Cristiano Ronaldo ketika pengumuman kesepakatan dikutip dari espn.

“Visi tentang apa yang Al-Nassr lakukan dan kembangkan di Arab Saudi baik dalam sepak bola pria maupun wanita sangat menginspirasi. Kita dapat melihat dari penampilan Arab Saudi baru-baru ini di Piala Dunia bahwa ini adalah negara dengan ambisi sepak bola yang besar dan banyak potensi.”

Peraih lima gelar Ballon d’ Or tersebut juga mengungkapkan bahwa segala pencapaiannya di kancah Eropa, membuat dirinya ingin berbagi pengalaman di sepak bola benua Asia, terlebih untuk Al-Nassr yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Arab Saudi.

“Saya beruntung bahwa saya telah memenangkan semua yang ingin saya menangkan di sepak bola Eropa dan sekarang merasa bahwa ini adalah saat yang tepat untuk berbagi pengalaman saya di Asia. Saya menantikan untuk bergabung dengan rekan tim baru saya dan bersama mereka membantu klub untuk meraih kesuksesan,” tambah CR7.

Klub Al-Nassr yang berbasis di ibu kota, Riyadh, kini bermain di liga tertinggi kompetisi dalam negeri, dengan gelar kompetisi terbanyak kedua sepanjang sejarah Arab Saudi.

Kedatangan Ronaldo menambah catatan sejarah klub, sekaligus memberikan inspirasi bagi para pemain untuk mencapai kesuksesan lebih tinggi.

Baca Juga: Jelang Duel Lawan Wolves, Ten Hag Tegaskan MU Butuh Striker Baru!

“Ini lebih dari sekedar pembuatan sejarah,” kata Presiden Al-Nassr Musalli Almuammar.

“Ini adalah penandatanganan yang tidak hanya akan menginspirasi klub kami untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar tetapi juga menginspirasi liga kami, bangsa kami dan generasi masa depan.”

Nasib Ronaldo sebelumnya terombang-ambing pasca dipaksa keluar dari Old Trafford pada bulan November lalu, imbas wawancara kontroversial dengan Piers Morgan, yang mengungkapkan kebobrokan klub dan kekesalannya dengan manajer Erik Ten Hag.

Ia sempat berlatih sendiri di lapangan latihan Real Madrid dengan status pemain bebas transfer pada awal bulan ini, setelah gagal membawa tim nasional Portugal di Piala Dunia Qatar.

Baca Juga: Al-Nassr Berambisi Satukan Kembali Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos

Ronaldo yang masuk sebagai pemain pengganti di laga perempat final kontra Maroko, tak berhasil merubah keadaan dan Portugal terpaksa menyerah 1-0.

Selain Cristiano Ronaldo, Al-Nassr juga dikabarkan tengah mengincar gelandang bertahan Chelsea, N’golo Kante dan mantan rekan Ronaldo di Real Madrid, Sergio Ramos untuk bermain di King Saud University Stadium, markas tim yang berjuluk The Global Club.

Editor


Komentar
Banner
Banner