liga inggris

Jelang Duel Lawan Wolves, Ten Hag Tegaskan MU Butuh Striker Baru!

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag tegaskan timnya sangat membutuhkan striker baru untuk melapisi posisi Martial dan Rashford di lini serang setan merah.

Featured-Image
Erik Ten Hag tegaskan Setan Merah butuh striker baru di sisa musim Liga Inggris 2022/2023 (Foto: Marca)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag mengatakan timnya saat ini sangat membutuhkan penyerang baru untuk mengarungi sisa Premier League musim ini dengan maksimal.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ten Hag menjelang laga Manchester United kontra Wolverhampton dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-18 pada Sabtu (31/12).

“Saya pikir kami memiliki skuat [yang cukup]. Tapi, dengan semua pertandingan yang akan datang, ini adalah persaingan yang ketat di semua kompetisi,” ujar Ten Hag dikutip dari laman resmi Manchester United, Sabtu (31/12).

“Jika Anda ingin berada di semua kompetisi dan terus bermain dengan memenangkan pertandingan dan trofi juga, Anda membutuhkan angka [tambahan pemain] untuk ditutupi,” tambahnya.

Baca Juga: Intip Jadwal Liga Inggris Untuk Temani Momen Malam Tahun Baruan

Sebelumnya klub berjuluk The Red Devils itu mengincar salah satu penggawa PSV Eindhoven, Cody Gakpo. Akan tetapi pemain timnas Belanda tersebut pada akhirnya menandatangani kontrak dengan rival abadi Setan Merah yaitu Liverpool.

Menanggapi persoalan tersebut, Ten Hag memang enggan membicarakan kegagalan Manchester United dalam memboyong Gakpo ke Old Trafford.

Lebih lanjut dirinya pun memberi isyarat agar pihak manajemen klub lebih serius mencari striker baru di sisa musim Liga Inggris. 

Baca Juga: Liverpool 2-1 Leicester City, The Reds Hoki Dibantu Wout Faes

Terlebih Setan Merah baru saja kehilangan salah satu mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo yang akhirnya memilih hengkang dari Old Trafford usai wawancara kontroversialnya.

Hengkangnya CR7 dari Old Trafford membuat Setan Merah kini hanya memiliki Anthony Martial dan Marcus Rashford sebagai ujung tombak.

Namun, pada kenyataannya Setan Merah tidak akan selalu bisa hanya mengandalkan dua penggawa tersebut. Mereka jelas harus memiliki penyerang lain andai salah satu dari Martial dan Rashford cedera.

“Tidak hanya soal jumlah [pemain], Anda membutuhkan pemain berkualitas untuk menutupinya dan juga Anda membutuhkan kompetisi [di antara mereka],” tutur pelatih berkepala plontos itu.

“Anda juga perlu membuat pilihan taktis. Jadi, kami mencari pemain yang tepat untuk skuat kami dan harus sesuai dengan kriteria olahraga kami, tetapi juga kriteria keuangan kami,” tutupnya.

Manchester United akan melakukan pertandingan tandang melawan Wolves yang akan digelar di Molineux Stadium, pada Sabtu (31/12) pukul 19.30 WIB dalam lanjutan pekan ke-18 Premier League.

Editor
Komentar
Banner
Banner