Aksi Pencurian

Maling Motor di Kembangan Babak Belur Usai Ditangkap, Kepala Robek

Pria yang diduga maling motor dengan ciri ciri memakai jaket jeans tersebut terkapar di rerumputan dengan wajah dan kepala yang bersimbah darah.

Featured-Image
Seorang pria yang diduga maling motor tertangkap warga di Jalan Pesanggerahan, Kembangan Jakarta Barat Rabu Pagi 26 Juli 2023. Foto : Istimewa.

bakabar.com, JAKARTA - Seorang pria yang diduga maling motor tertangkap warga di Jalan Pesanggerahan, Kembangan Jakarta Barat, Rabu (26/7).

Pria yang diduga maling motor dengan ciri-ciri memakai jaket jeans itu terkapar di rerumputan dengan wajah dan kepala yang bersimbah darah akibat amuk massa.

Kanit Reskrim Kembangan AKP Diaman Saragih membenarkan bahwa warga berhasil menangkap pria diduga maling motor tersebut.

“Dia (pelaku) jalan, melihat motor ada kuncinya terus diambil, gitu sih sementara.” ujar Diaman dalam keterangannya, Rabu.

Baca Juga: Polisi Tangkap Kakak Beradik Residivis Curanmor di Kalideres

Diaman menjelaskan pelaku tidak sengaja meliht ada sebuah sepeda motor dengan kunci yang masih tergantung di kontaknya. Ia lalu berniat mengambil motor tersebut dan kepergok warga.

“kayaknya sih korban teriak ya, jadi ada warga sekitar yang ngamanin dia (pelaku),” ujarnya.

Warga sekitar yang emosi dengan aksi itu, kemudian ramai-ramai menghajar pelaku dengan pukulan, tendangan dan pukulan benda lainnya sehingga  maling motor tersebut terkapar penuh darah.

“Ya sementara sih lagi kita BAP. Tadi sudah dikasih pengobatan pertama. Lagi di BAP tersangkanya,” bebernya.

Diaman menjelaskan akibat aksi main hakim warga, kepala bagian kiri pelaku sobek sekitar 2 cm dan sudah ditangani pihak kesehatan kepolisian.

Hingga kini maling motor yang babak belur tersebut diamankan di Mapolsek Kembangan Jakarta Barat dan dikenakan pasal 362 KUHP tentang pencurian.

Editor


Komentar
Banner
Banner