Pencurian Motor

Maling Curi Motor di Rorotan Hanya dalam Hitungan Detik

Sebuah rekaman CCTV memperlihatkan aksi pencurian motor di Jalan Rorotan 12, RT 09/07 Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.

Featured-Image
Dari rekaman CCTV terlihat kedua pencuri yang berada di sebuah gang di Jalan Rorotan 12, berbagi peran. Foto: apahabar.com/ Ryan Suryadi

bakabar.com, JAKARTA - Sebuah rekaman CCTV memperlihatkan aksi pencurian sepeda motor di Jalan Rorotan 12, RT 09/07 Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. Hanya dalam hitungan detik, pelaku bisa menggasak sepeda motor maticwalaupun dalam keadaan terkunci.

Dari rekaman CCTV terlihat kedua pencuri yang berada di sebuah gang di Jalan Rorotan 12, berbagi peran. Salah satu menunggu di motor memantau situasi, sedangkan seorang lainnya berperan sebagai eksekutor.

Eksekutor terlihat berjalan ke arah motor incarannya sambil menggerakkan kedua telapak tangannya seperti menggenggam alat tertentu. Pelaku lalu mengutak-atik rumah kunci motor lalu seketika menyalakan mesinnya.

Baca Juga: Sial! Dua Maling Motor Coba Kabur Ditabrak Mobil di Ancol

Ia pun meninggalkan lokasi dengan membawa kabur motor incarannya bersama rekannya yang sedari awal menunggu di depan gang.

Kerabat korban yang penghuni rumah, Annas Muhamad Fadhil menjelaskan, pencurian motor terjadi pada momen perayaan ulang tahun di rumahnya.

"Posisinya itu memang lagi merayakan ulang tahun seperti biasa, cuma kan kita enggak sadar begitu ya. Tiba-tiba motor hilang," kata Annas di lokasi kejadian pada Selasa (19/9).

Menurut Annas, pelaku sudah berpengalaman melakukan aksi pencurian motor. Pasalnya, meskipun motor dalam keadaan terkunci, pelaku tetap bisa melakukan pencurian hanya dalam hitungan detik.

Baca Juga: Aksinya Ketahuan Warga, Maling Motor di Bogor Dihakimi Massa

"Kondisi kunci itu semuanya nggak ada, nggak nyantol, rapat semua. Sudah kunci stang juga," ucap Annas.

Annas mengungkapkan wilayah tempat tinggalnya memang rawan pencurian sepeda motor. Tahun lalu misalnya, di lokasi yang sama, motor milik ibunda Annas pernah raib digondol maling.

"Saya juga sebelumnya, satu tahun sebelumnya itu punya Beat baru juga. Punya mama saya. Itu posisinya sama," kata dia.

Atas kejadian minggu malam lalu, kerabat Annas yang kehilangan motor telah melapor ke Polsek Cilincing. Korban berharap pihak kepolisian mampu menangkap para pelaku yang sangat meresahkan masyarakat.

Editor


Komentar
Banner
Banner