Aksi Maling Motor

Sial! Dua Maling Motor Coba Kabur Ditabrak Mobil di Ancol

Dua pria melakukan percobaan pencurian sepeda motor di depan Gerbang Carnaval Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, pada Selasa (29/8).

Featured-Image
Pencuri motor yang digagalkan warga karena kecelakaan di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Selasa (29/8). (Foto: Istimewa)

bakabar.com, JAKARTA - Dua pria melakukan percobaan pencurian sepeda motor di depan Gerbang Carnaval Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, pada Selasa (29/8). Pencurian tersebut berakhir, setelah digagalkan oleh warga sekitar.

Pada saat mencoba kabur, kedua maling motor itu malah mengalami kecelakaan. Satu pelaku ditabrak minibus, sementara seorang lainnya diseruduk truk trailer yang melintas di Jalan Ancol Timur.

Salah seorang petugas keamanan di lokasi, Usman (40) mengungkapkan, aksi kedua pelaku diketahui saat korban berteriak dari lokasi proyek. Teriakan korban didengar warga setempat dan langsung mengejar kedua pelaku.

Kedua maling beraksi dengan mengendarai motor Yamaha Mio Fino. Mereka awalnya kabur ke arah gerbang Carnaval Ancol, namun karena gerbang ditutup, pelaku akhirnya balik arah ke Jalan Ancol Timur yang sudah dikerumuni warga.

Baca Juga: Polisi Ringkus Sindikat Pencuri Motor Asal Lampung di Tambora

"Saya ngepos di sini terus ada yang teriak maling-maling gitu ya kan. Namanya kita sekuriti, kita refleks. Dari arah masuk ke Gerbang Carnaval, nggak bakal bisa ke mana-mana, kita cegat di sini," ujar Usman di lokasi.

Kedua maling tersebut nekat menerobos kerumunan warga yang menghadangnya. Bahkan, Usman yang ikut mencegat maling motor tersebut pun ditabrak hingga mengalami luka di kakinya.

Selepas menabrak Usman, kedua pelaku kembali melaju ugal-ugalan sampai akhirnya ditabrak Toyota Avanza yang sedang melintas. "Yang satu udah ketangkep, yang satu kabur lari lagi, dihantam sama truk kepalanya. Saya pikir mati, bangun lagi," ucap Usman.

Kedua pelaku yang tertangkap akhirnya digiring ke pos keamanan di Jalan Ancol Timur untuk diinterogasi. Setelah itu, kedua maling motor tanpa identitas itu dijemput oleh polisi untuk diproses lebih lanjut di Mapolsek Pademangan, Jakarta Utara.

Editor


Komentar
Banner
Banner